728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 30 December 2015

    5 Alasan Wanita Masih Hubungi Mantan Walau Hubungan Telah Berakhir

    Foto: Thinkstock

    Jakarta - Anda telah memutuskan untuk berpisah dari mantan setelah pertengkaran tanpa akhir yang membuat stres. Ucapan selamat tinggal juga sudah diucapkan. Kini Anda lajang dan siap untuk kembali bertualang mencari sosok yang tepat, entah itu lewat aplikasi kencan online atau kenalan lain. Tapi ketika sudah di rumah dan tak ada yang dikerjakan, semua hal justru mengingatkan Anda kembali dengannya. Namun jangan sampai terbawa perasaan. Jika Anda ingin menghubunginya lagi, pikirkan dulu lima alasan ini kenapa Anda masih menghubungi mantan.

    1. Otak Anda hanya mengingat hal yang baik
    Bicara tentang memori, otak kita memiliki sesuatu yang disebut 'positivity bias,' singkatnya membuat memori kita lebih mudah mengingat suatu hal yang baik. Termasuk di antaranya adalah memori saat sang mantan membuat Anda tertawa, berpelukan dan lainnya. Anda memilih untuk melupakan hal-hal yang membuat sakit hati dan menyedihkan.

    2. Teman kencan yang tak menarik
    Faktanya sulit menemukan keterikatan dengan orang yang baru dikenal. Namun berbeda dengan mantan yang telah masuk dalam zona nyaman Anda. Walau si mantan bukan pasangan yang tepat, namun keterikatan yang terjalin sudah begitu baik dan membuat nyaman satu sama lain. Sampai Anda menemukan lagi sosok orang baru yang mampu membuat Anda sangat nyaman seperti yang dilakukan sang mantan, sangat wajar jika Anda terjebak di dalam kencan-kencan canggung lainnya.

    3. Mau yang tidak bisa dimiliki
    Entah itu barang atau manusia, namun ketika telah hilang atau tak lagi jadi milik Anda rasanya sosok itu akan membuat obsesi. Tapi jangan sampai terbawa. Ia mungkin terlihat menarik dan sangat baik setelah Anda tak lagi bersamanya, namun setelahnya akan membuat Anda merasa buruk jika kembali bersama. Samakan saja dengan pizza atau kue coklat yang begitu membuat bergairah ketika Anda sedang diet. Saat memutuskan untuk memakannya, justru akan membuat menyesal dengan keputusan itu karena usaha selama ini untuk move on jadi percuma.

    4. Mantan terlihat lebih baik di foto
    Salah satu 'penyakit' para wanita setelah putus adalah memata-matai media sosial mantan. Ia mungkin terlihat baik-baik saja di fotonya, seperti bersenang-senang dengan temannya atau bersama beberapa wanita yang tak pernah Anda lihat sebelumnya. Perasaan iri karena melihat hidupnya yang makin menarik membuat Anda semakin ingin menghubunginya lagi. Tapi kembalilah ke realita dan lihat jika Anda juga memiliki hidup yang menyenangkan tanpanya.

    5. Merindukan teman baik Anda
    Pasangan adalah orang terdekat Anda, tempat menceritakan segala keluh kesah atau menggosipkan teman lainnya. Pasangan juga menjadi rencana favorit Anda untuk menghabiskan akhir pekan atau liburan. Tentu sulit kehilangan sosok ini. Untuk itu, banyak-banyaklah menghabiskan waktu dengan teman dan cari suasana lain yang akan membantu Anda melupakannya. Isi hari libur Anda dengan kegiatan baru yang membuat bersemangat dan hubungi teman-teman lama untuk menemani Anda pergi berbelanja bisa jadi ide yang bagus. (als/ays)

    http://wolipop.detik.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 5 Alasan Wanita Masih Hubungi Mantan Walau Hubungan Telah Berakhir Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top