728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 29 December 2015

    7 Tanda Serangan Jantung akan Datang pada Wanita

    Ilustrasi dokter sedang memeriksa kondisi kesehatan jantung seorang pasien wanita. (foxnews.com)

    JAKARTA - Studi menunjukan penyakit jantung atau serangan jantung dapat di diagnosis pada wanita. Untuk mencegah dari serangan jantung, Anda harus memperhatikan beberapa hal berikut sejak dini.

    Dikutip dari Times of India, berikut adalah tujuh tanda-tanda yang harus diketahui wanita ketika serangan jantung akan datang.

    1. Kelelahan
    Lebih dari 70 persen perempuan mengalami kelelahan yang berlebihan. Sebelum ia terkena serangan jantung, wanita akan terasa lelah yang luar biasa akibat jawal yang padat sehingga tidak mengenal waktu saat melakukan aktivitas.

    2. Insomnia
    Saat merasa lelah, wanita sering mengalami kesulitan dalam tidurnya. Sebulan sebelum serangan jantung menghampiri, biasanya wanita tersebut mengalami susah tidur atau insomnia.

    3. Kecemasan dan stres
    Stres sudah lama dikenal sebagai pemicu resiko serangan jantung. Sebelum serangan jantung itu datang, biasanya wanita merasa akan merasa cemas dan stres yang berlebih dari biasanya.

    4. Gangguan pencernaan atau mual
    Rasa sakit pada perut, kram usus dan gangguan pencernaan merupakan tanda-tanda yang dapat menyerang jantung perempuan.

    5. Sesak nafas
    Waspadai jika Anda merasa sesak nafas ketika berjalan atau sedang menaiki tangga dan melakukan aktivitas lainnya. Sesak nafas tersebut dapat menyebabkan serangan jantung akan datang.

    6. Gejala seperti Flu
    Berkeringat yang muncul bersamaan dengan perasaan pusing dan lemah, dapat menyebabkan wanita bertanya-tanya apakah mereka mengalami flu seketika? Pada kenyataannya adalah mereka sedang mengalami serangan jantung.

    7. Rahang, telinga, leher atau nyeri bahu
    Banyak wanita mengatakan keluhannya merasa sakit di bagian rahang dan leher dan kadang-kadang sampai telinga. Rasa sakit tersebut dapat terasa sakit sampai bahu dan lengan. Terutama di sisi kiri dan terasa seperti punggung atau otot ditarik dileher dan punggung.


    (neg)
    http://lifestyle.sindonews.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 7 Tanda Serangan Jantung akan Datang pada Wanita Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top