728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 24 December 2015

    8 Penyebab Payudara Nyeri dan Tegang, Sudah Tahu?

    Foto: copyright thinkstockphotos.com

    Vemale.com - Ladies, pernah nggak payudaramu terasa nyeri dan tegang? Atau bahkan terasa sakit saat disentuh? Rasa sakit pada payudara ada banyak penyebabnya. 

    Penyebabnya bisa beragam, mulai dari karena pola makan hingga PMS. Dilansir dari gurl.com,ada delapan penyebab payudara nyeri atau terasa tegang. Selengkapnya, yuk ikuti infonya di bawah ini.


    Kebanyakan Minum Kopi

    Meski mungkin kopi tak langsung berdampak buruk sebabkan payudara nyeri, tapi kopi bisa memperparah nyeri yang sudah sempat terasa sebelumnya. Ketika payudara sudah nyeri karena masalah hormon, lalu kamu kebanyakan minum kopi, maka payudara akan makin terasa nyeri.

    Kesalahan Pakai Bra

    Bra yang kekecilan atau kebesaran bisa sebabkan payudara jadi terasa sakit. Jadi pastikan bra yang kamu pakai benar-benar nyaman dan pas buatmu, ya Ladies.

    Konsumsi Pil KB

    Pil KB bisa memberi efek samping berbeda pada setiap wanita. Tapi kalau kamu merasa payudara nyeri dan tegang setelah minum pil KB, baiknya cek lagi ke doktermu karena bisa jadi penyebabnya adalah pil KB yang kamu konsumsi.

    Olahraga

    Sedang melakukan olahraga yang menggunakan otot-otot dada? Kalau tidak dilakukan dengan hati-hati, payudaramu bisa terasa nyeri.

    Pakai Jenis Bra yang Salah

    Kalau olahraga baiknya memang pakai sports bra atau bra yang khusus didesain untuk digunakan saat olahraga. Memakai bra reguler saat olahraga bisa jadi penyebab payudara nyeri dan sakit.

    Menjelang Menstruasi

    Payudara nyeri, tegang, dan sakit saat disentuh umumnya jadi salah satu pertanda kamu akan menstruasi dalam waktu dekat. Saat hormon mengalami perubahan menjelang menstruasi, payudaramu akan terasa nyeri. Dan hal ini masih tergolong normal.

    Payudaramu Tumbuh

    Saat masih puber, payudara nyeri bisa jadi pertanda payudaramu sedang tumbuh. Ketika payudara tumbuh membesar, maka akan terasa nyeri dan sensitif.

    Hamil

    Baru menikah dan berhubungan badan, lalu payudara terasa nyeri? Bisa jadi ini tanda kamu sedang hamil. Tapi perlu dicek lebih lanjut lagi karena gejala kehamilan bisa bermacam-macam.

    Saat nyeri dan tegang, payudara jadi super sensitif. Disentuh sedikit saja rasanya sakit sekali. Ladies, pastikan selalu jaga kesehatan payudaramu, ya.

    (vem/nda)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 8 Penyebab Payudara Nyeri dan Tegang, Sudah Tahu? Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top