728x90 AdSpace

  • Latest News

    Saturday, 26 December 2015

    Akun Diretas Pemerintah, Yahoo Peringatkan Pengguna

    ilustrasi Yahoo Inc (AFP)

    Perusahaan internet Yahoo mengikuti jejak Google, Facebook dan Twitter untuk memperingatkan penggunanya. Akun pengguna yang disinyalir tengah atau mengalami upaya peretasan oleh pemerintah atau negara tertentu akan mendapatkan informasi langsung dari Yahoo.
    Saat ini perusahaan-perusahaan seperti Yahoo memang tidak menunjuk negara mana yang melakukan peretasan dengan modus sangat canggih terhadap para penggunanya. Kendati begitu terjadi dugaan percobaan peretasan, maka mereka akan memberitahukan hal tersebut kepada pengguna sekaligus cara melindungi diri terhadap upaya tersebut.
    "Kami akan memberikan notifikasi spesifik sehingga pengguna kami bisa melakukan tindakan yang sesuai untuk melindungi akun dan device mereka menyusul terjadinya serangan canggih ini," kata Bob Lord Chief Information Security Officer Yahoo melalui pernyataan resmi mereka.
    Yahoo ataupun Google, Facebook dan Twitter memang tidak menjelaskan bagaimana mereka mendeteksi penyusupan tersebut - terutama yang dilakukan oleh pemerintah.
    Kendati begitu pekan lalu Twitter melaporkan bahwa mereka telah mengirimkan email kepada para pengguna bahwa kemungkinan telah terjadi peretasan terhadap akun-akun pengguna tersebut.
    Sebelumnya Google dan Facebook telah menyatakan bahwa mereka akan mulai memberitahukan pengguna jika terjadi penyusupan pada akun oleh pemerintah negara tertentu.
    Yudo Dahono/YUD
    Android Headlines
    Source : http://www.beritasatu.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Akun Diretas Pemerintah, Yahoo Peringatkan Pengguna Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top