728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, 27 December 2015

    Arab Saudi Gagalkan Serangan Rudal Balistik dari Yaman

    Arab Saudi berhasil menggagalkan serangan rudal Scud Yaman | (Albawaba)

    DUBAI - Arab Saudi mengaku berhasil mencegat rudal balistik Scud yang ditembakkan dari Yaman. Serangan ini mengancam gencatan senjata dalam rangka pembicaraan damai yang digagas oleh PBB.

    "Pertahanan udara Arab Saudi, Sabtu kemarin, berhasil mencegat sebuah rudal Scud yang diluncurkan dari Sanaa, Yaman, menuju kota Najran. Angkatan Udara Arab Saudi pun segera menghancurkan sarana peluncur rudal tersebut," begitu bunyi pernyataan Arab Saudi seperti dikutip dari Reuters, Minggu (27/12/2015).

    Serangan rudal balistik ini pun turut diwartakan oleh kantor berita negara Yaman, dengan menyatakan bahwa target serangan rudal Scud tersebut adalah pangkalan Garda Nasional Arab Saudi.

    Serangan rudal balistik ini adalah yang terbaru dari sejumlah serangan yang dilakukan pasukan Yaman terhadap negara tetangganya yang ada di sebelah utara. Namun hingga kini, belum ada laporan mengenai korban jiwa akibat serangan tersebut.

    Konflik di Yaman telah menewaskan hampir 6.000 orang dan menjerumuskan negara miskin ini ke dalam krisis kemanusiaan. Namun, gencatan senjata yang bertepatan dengan pembicaraan damai yang didukung PBB memungkinkan untuk pengiriman bantuan ke zona perang.


    (ian)
    Source : http://international.sindonews.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Arab Saudi Gagalkan Serangan Rudal Balistik dari Yaman Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top