728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 28 December 2015

    Bentuk Tubuh VS Jenis Celana yang Tepat

    Aneka ragam celana (Foto: flooks.net)

    Liputan6.com, Jakarta Sebelum abad ke 18, bercelana dianggap tabu bagi wanita. Bersyukurlah Anda yang kini hidup di era wanita bebas mengekspresikan gaya dengan beragam celana. Namun terkadang, kita sering menganggap remeh jenis celana yang akan digunakan. Ternyata tanpa disadari, hal ini sangat berpengaruh dengan hasil akhir dari penampilan Anda. 

    Celana memang identik dengan gaya kasual, namun bila bahannya mewah, bisa juga dikenakan ke acara semi formal. agar penampilan Anda terlihat maksimal tak ada salahnya Anda mencocokan bentuk tubuh dengan jenis celana yang akan dikenakan. Karena tidak semua jenis celana cocok untuk segala bentuk tubuh.

    Berikut jenis celana yang tepat untuk digunakan sesuai dengan ragam siluet tubuh wanita.

    Tubuh sintal 

    Bentuk celana yang tepat:

    Boot cut dengan siluet klasik yang menonjolkan keseksian wanita. model ini menciptakan ilusi tubuh lebih jenjang. Bentuk pipa yang lurus dengan sedikit melebar di area lutut ke bawah cocok untuk Anda pemilik tubuh sintal.

    Bentuk celana yang tidak tepat:

    Model kuncup, ketat dan yang memiliki aksen lipit di depan karena bisa menambah volume tubuh.

    Tubuh lurus atau boyish

    Bentuk celana yang tepat:

    High waist pants cocok untuk mereka yang ingin memperlihatkan garis pinggang dan tubuh yang tidak berlekuk. biasanya terdapat waist band lebar dan membuat lekuk tubuh terbentuk lebih indah.

    Bentuk celana yang tidak tepat:

    Celana ketat di bagian atas akan membuat pinggul terlihat lurus, dan model celana yang lebar.

    Perut besar

    Bentuk celana yang tepat:

    Drawstrinpants yang khas dengan gaya kasual ini memiliki tali serut dibagian pinggang yang bisa disesuaikan. Ukurannya yang free size membuatnya wajib untuk dimiliki karena mampu menjadi penolong di kala berat badan naik dan perut membuncit.

    Bentuk celana yang tidak tepat:

    Hindari penggunaan ikat pinggang yang warnanya kontras cengan celana. Hindari juga celana berpotongan yang terlalu tinggi dibagian pinggang atau celana dengan aksen kantong banyak seperti celana kargo.

    Bokong Besar

    Bentuk celana yang tepat:

    Kenakan celana wide leg atau palazzo yang pada bagian pipa melebar hingga bagian bawah. Siluet celana ini pun aman untuk beraneka ragam jenis bahan seperti katun,  hingga wool tebal. Siluet celana ini juga pas untuk menutupi bokong, paha dan betis yang kurang ideal.

    Bentuk celana yang tidak tepat:

    Jangan gunakan celana dengan detil kantong di bagian belakang. Hindari juga penggunaan skinny pants yang akan membuat lekuk tubuh Anda kian terlihat besar.

    Bokong rata

    Bentuk celana yang tepat: 

    Pilih celana bersiluet skinny yang ramping dan ketat. Celana ini akan membuat tubuh ramping Anda kian terlihat jenjang.

    Bentuk celana yang tidak tepat:

    Hindari celana yang terlalu longgar dan baggy. Selain tubuh Anda akan tenggelam, siluet longgar akan membuat tubuh Anda kian terlihat mungil dan tak berbentuk.

    Source : http://lifestyle.liputan6.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bentuk Tubuh VS Jenis Celana yang Tepat Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top