728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, 20 December 2015

    'Biarkan Negara Malu Makam Pahlawan Kita Bongkar'

    Warga menjaga blokade di Komplek Zeni Jalan Mampang Prapatan V, Jakarta Selatan, Jumat (18/12). (Republika/Raisan Al Farisi)

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga Komplek Zeni, Mampang, Jakarta Selatan (Jaksel), ngotot akan membongkar makam keluarga mereka yang dikuburkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata.
    Hal itu dilakukan sebagai bentuk protes atas rencana Pangdam Jaya yang akan menggusur tempat tinggal mereka, di Jalan Mampang Prapatan V, Jakarta Selatan.

    "Biarkan! biarkan negara malu makam pahlawan kita bongkar!" ujar salah seorang warga perempuan penuh emosi sambil menanggis.

    Syamsudin Jalal, pengaca warga, menjelaskan warga Komplek Zeni Mampang tak terima dengan penggusuran, karena tanah yang mereka tempati saat ini, bukanlah milik negara.

    Syamsudin mengatakan, tanah tersebut dibeli dengan cara memotong gaji anggota tentara saat itu. Sehingga kini keturunan anggota TNI tersebut merasa berhak memiliki dan tinggal di rumah mereka.

    Warga yang ayah dan kakeknya adalah pahlawan merasa kecewa. Mereka merasa jasa orangtuanya memerdekaan negara tidak dihargai. Mereka mengusir dan menakut-nakuti anak cucu para pahlawan ini.

    Berdasarkan pantauan Republika.co.id, warga yang datang ke TMP Kalibata tidak hanya pria saja. Namun banyak di antara mereka perempuan dan anak-anak.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 'Biarkan Negara Malu Makam Pahlawan Kita Bongkar' Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top