728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 29 December 2015

    FKUB Yogya: Jangan Terprovokasi Terompet Sampul Alquran

    Terompet Alquran (foto:Istimewa/Sindonews)

    YOGYAKARTA - Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Abdul Muhaimin menengarai ada kekuatan besar di balik pembuatan terompet yang menggunakan bahan sampul kitab suci Alquran.

    Namun, pengasuh Pondok Pesantren Nurul Ummahat Kotagede Yogyakarta itu tak ingin gegabah menyebut siapa di balik pembuatan sampul tersebut.

    "Itu tugas intelejen kepolisian, harus bisa membongkar siapa di balik pembuatan terompet Alquran harus diusut agar tidak membuat gejolak di masyarakat," kata Abdul Muhaimin, Selasa (29/12/2015).

    Pembuatan terompet itu dinilai bukan tanpa sengaja, tapi didesain agar umat Islam terprovokasi. Tujuannya untuk memecah belah kerukunan ummat Islam yang multikultur di negeri ini.

    "Untuk itu, kita jangan mudah terprovokasi. Dikit-dikit ngamuk, enggak perlu, serahkan pada pihak yang berkompeten, ada polisi yang bisa menyelesaikan kasus terompet itu," jelasnya.

    Kedewasaan umat dalam menyikapi masalah itu dibutuhkan agar tidak terjadi masalah yang menyebabkan keretakan. Untuk itu, sikap yang arif perlu dilakukan agar tidak membuat kegaduhan di tengah hidup bermasyarakat.

    "Kita umat harus dewasa lah, tak perlu ribut, tapi masalah terompet itu harus diusut secara profesional," jelasnya.

    Sebagaimana diketahui, sejumlah toko berjejaring di Jawa Tengah menjual terompet bersampul Alquran. Oleh tokoh agama, temuan itu diadukan ke pihak kepolisian. Polisi langsung mengambil langkah cepat dengan menyita terompet.


    (san)
    http://daerah.sindonews.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: FKUB Yogya: Jangan Terprovokasi Terompet Sampul Alquran Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top