728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 24 December 2015

    Google Mulai Uji Coba Sistem Login Tanpa Password

    Google mulai uji coba sistem login tanpa password. Foto: Istimewa

    MOUNTAIN VIEW - Google mengabarkan kini tengah mulai melakukan uji coba fitur dengan produk-produknya. Salah satunya sistem login Gmail, memungkinkan pengguna masuk ke akun mereka tanpa diminta memasukkan password.

    "Kami telah mengundang sekelompok kecil pengguna untuk membantu menguji cara baru untuk sign-in ke akun Google mereka, yakni tanpa password. Seperti password Pizza atau urutan nomor 123456," ujar Juru Bicara Google kepada TechCrunch, seperti dilansir dariWashingtontimes, Kamis (24/12/2015). 

    Proses login baru Google itu belum siap untuk diluncurkan ke massa. Tapi kini perusahaan telah melakukan uji coba dengan fitur terbaru ini.

    Dalam sebuah forum di situs populer, pemilik Android bernama Rohit Paul melakukan screenshot yang menunjukkan bagaimana pengguna Google tertentu diberikan pilihan untuk log on dengan menggunakan perangkat kedua. Kemudian mengakses akun Google melalui smartphone miliknya.

    "Dengan menggunakan komputer dan mengetik email Anda. Kemudian mendapatkan pesan di ponsel untuk memungkinkan login. Jika anda menekan ya, log komputer ke akun Google dapat dilakukan tanpa password," jelasnya.

    Pengguna tidak perlu mengingat setiap password yang rumit, melainkan hanya memiliki akses ke perangkat tambahan.

    "Ini berguna untuk mereka yang memiliki password yang panjang. Secara teori, Anda seharusnya memiliki password yang panjang dan kompleks dengan angka, angka dan simbol," kata pemilik Android. Sehingga apa yang dihadirkan Google diharapkan dapat mempermudah pemilik akun yang sering membuka tutup akun.

    Sebetulnya, pada Oktober lalu, pesaing Google yakni Yahoo merilis aplikasi ponsel tanpapassword, yang memungkinkan pengguna memeriksa email mereka tanpa memberikan konfirmasi tambahan yang muncul selama proses log-in.


    (dyt)
    Source : http://autotekno.sindonews.com/read/1072022/133/google-mulai-uji-coba-sistem-login-tanpa-password-1450943214
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Google Mulai Uji Coba Sistem Login Tanpa Password Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top