728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 30 December 2015

    Ini boyband yang paling laris di Korea Selatan 2015, girlband nihil


    Brilio.net - Dalam beberapa tahun ke belakang, boyband pastilah identik dengan Korea Selatan. Boyband-boyband yang bermunculan di sana memang berkualitas dan berhasil bikin histeris anak-anak muda kekinian. Tapi tahukah kamu, dari banyaknya boyband, siapa yang paling laris dibeli albumnya dan paling berjubel undangan manggungnya?

    Nah, adalah BigBang dan EXO yang moncer menguasai penjualan digital dan album di Korea Selatan sepanjang 2015 ini, seperti dilansir brilio.net dari Antara melalui Yonhap, Rabu (30/12).

    Single BigBang, "Bang Bang Bang", "Loser" dan "Bae Bae" masing-masing menduduki posisi 1,2, dan 4 versi Gaon 2015 untuk penjualan digital. Lagu-lagu milik boyband yang digawangi lima personel itu menyumbang 10 persen dari 100 lagu yang diunduh.

    Sementara itu, album "EXODUS" (versi Korea Selatan dan China) dan "Love Me Right" milik EXO berada di peringkat tiga besar chart, dengan total penjualan hingga 1,2 juta salinan. Album "Love Me Right" versi China milik EXO berhasil mencapai posisi ke delapan chart.

    Tak ada satu pun girlband yang mencapai 10 besar chart. Miss A hanya mampu berada di urutan 11, diikuti Sistar di posisi 12 untuk penjualan digital.

    Sementara album "Lion Heart" milik Girl's Generation menduduki posisi ke-11 untuk kategori penjualan album terbaik dengan 140,554 salinan.

    (brl/gib)
    https://www.brilio.net

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ini boyband yang paling laris di Korea Selatan 2015, girlband nihil Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top