728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 30 December 2015

    Iwan Fals Batal Tampil di Gemilang 2016 MNCTV

    Pihak terkait dari Iwan Fals, MNCTV, Ancol dan Polsek Pademangan memberikan keterangan terkait batal tampilnya Iwan Fals di Gemilang 2016 di Ancol, Jakarta, Selasa (29/12/2015). (KORAN SINDO/Ramadhan Adiputra)

    JAKARTA - Iwan Fals dipastikan tidak akan tampil di panggung Gemilang 2016 MNCTV yang digelar di Ancol pada 31 Desember mendatang. Ini karena manajemen Ancol tidak mendapatkan izin kemanan dari polisi.

    "Kondisinya saaat ini  kita memang ada hal yang belum bisa dikeluarkan izin penampilan sebagian. Kita enggak bisa menunggu ketidakpastian atas semuanya.  Kita menunggu satu surat tertulis untuk bisa memuaskan stakeholder," papar Wakil Direktur Kreasi Pembangunan Jaya Ancol Agus Sudarno di Restoran Rumah Kayu, Jakarta, Selasa (29/12/2015).

    Dalam kesempatan yang sama  Program & Production Director MNCTV mengatakan menerima keputusan tersebut karena ingin mengikuti sesuai aturan yang ada. "Karena izin keamanan belum didapatkan Ancol, kita taat arahan dari pihak yang berewenang,” kata dia.

    Namun demikian, Endah berjanji, di tahun 2016 nanti, pihaknya akan melakukan koordinasi ulang dengan pihak manajer Iwan Fals untuk melakukan konser ulang spesial Iwan dalam beberapa bulan mendatang.

    "Intinya kami mengundur, supaya fans Iwan tidak kecewa. Kami janji, bulan-bulan nanti Iwan Fals tetap main," ujar dia.

    Sebenarnya, indikasi tentang batalnya Iwan Fals manggung di Ancol sendiri telah disampaikan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian yang melakukan pelatihan Tactical Floor Game (TFG) di Ecovention Hall Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada Senin (28/12/2015) lalu. "Iwan Fals tidak hadir dalam perayaan tahun baru nanti," ucap Tito dihadapan ratusan personil kepolisian kemarin.

    Sementara itu, Kapolsek Pademangan Andi Baso mengatakan bahwa pihak kepolisan akan mengamankan dengan siap acara tahun baru di Ancol.  "Siap mengamankan kegiatan tahun baru. Pada prinsipnya kita akan mengakhiri tahun ini dengan aman dan tertib," tukas dia. 

    Namun demikian, Andi mengaku alasan keamanan bukanlah menjadi pertimbangan dirinya. Pasalnya untuk perayaan tahun baru 2016 nanti saja, pihak kepolisian telah menyiapkan sedikitnya 7.000 personil yang tergabung dari Polsek, Polres, hingga Polda. "Kami sejatinya selalu siap untuk melakukan pengamanan, termasuk pada tahun baru nanti," beber dia.

    Manajer sekaligus istri Iwan, Rossana atau yang akrab disapa Yos, menyayangkan pembatalan penampilan sang legenda itu di malam pergantian tahun. Dia memastikan gagal Iwan bukan karena dirinya. Pasalnya sejak beberapa hari lalu, Iwan sudah melakukan persiapan dengan berlatih berkolaborasi dengan band Wali.

    "Anda bisa dengar, kami sebenarnya mau, tapi ini tidak diizinkan oleh salah satu pihak. Yang jelas pihak itu bukan MNCTV," cetus Yos yang mengaku pembatalan itu baru didapat olehnya pada Senin (28/12/2015) siang.

    Yos sendiri menyakini, kegagalan penampilan Iwan itu akan memberikan kekecewaan tersendiri bagi sejumlah fansnya yang telah berdatangan dari sejumlah kota di luar Jakarta bahkan pulau. "Saya yakin beberapa diantara fansnya sudah ada yang sampai Jakarta," tutup Yos.


    (alv)
    http://lifestyle.sindonews.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Iwan Fals Batal Tampil di Gemilang 2016 MNCTV Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top