728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 28 December 2015

    Jembatan Ambruk, Ratusan Warga Jatuh ke Sungai 4 Meter

    Jembatan gantung putus (Youtube)

    VIVA.co.id - Sebuah jembatan gantung putus dan ambruk di Taman Hutan Kota di Kota Langsa, Provinsi Aceh, Sabtu, 26 Desember 2015. Akibatnya, puluhan warga terjatuh kedalam sebuah sungai buatan dengan kedalaman mencapai empat meter.

    Informasi yang berhasil dihimpun, musibah tersebut terjadi setelah jembatan yang hanya sanggup menampung sebanyak 40 orang itu dinaiki hampir ratusan orang. Hal tersebut terjadi karena banyak warga yang sedang berliburan di lokasi tersebut.

    “Kan lagi liburan, hutan kota dipenuhi oleh orang-orang yang sedang berlibur. Barangkali ada ratusan orang yang naik ke jembatan. Mungkinenggak tahan sehingga ambruk,” ujar Mirfaqa Nasruna, salah seorang warga kepada VIVA.co.id.

    Pihak pengelolan Hutan Kota mengatakan, musibah ini terjadi akibat warga tidak patuh pada imbauan bahwa jembatan tersebut hanya mampu menampung sekitar 40 orang.

    “Pengungjung tidak mau mendengar, seratusan orang memadati jembatan hingga akhirnya roboh,” kata Edi Phonna, salah seorang petugas di taman tersebut.

    Menurut Edi, jembatan roboh setelah tali seling tak kuat menahan ‘luapan’ pengunjung di atas jembatan. Kata dia, saat talinya putus dan jembatan ambruk, pihaknya langsung melakukan pertolongan dan evakuasi terhadap warga yang jatuh ke dalam sungai.

    Kepolian Resor Langsa membenarkan kejadian tersebut. Polisi mengatakan ada sekitar delapan orang mengalami luka ringan akibat musibah tersebut.

    “Sekitar 8 orang dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami luka ringan karena benturan,” ujar Kapolres Langsa, AKBP Sunarya melalui Kepala Bagian Operasi, AKP Jatmiko. (ase)

    Source : http://nasional.news.viva.co.id/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jembatan Ambruk, Ratusan Warga Jatuh ke Sungai 4 Meter Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top