728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 30 December 2015

    Jokowi Banggakan SMP 1 Surakarta

    Presiden Joko Widodo (Sindophoto)

    JAKARTA - Sebanyak 503 kepala sekolah penerima Anugerah Integritas Ujian Nasional bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/12/2015).‎‎ 

    Dalam acara itu Joko Widodo atau Jokowi mengungkapkan kebanggaanya terhadap SMP 1 Surakarta, tempatnya menimba ilmu saat duduk di bangku SMP. 

    "Saya melihat SMP saya, SMP 1 Surakarta di mana saya pernah belajar, masuk dalam peringkat sekolah yang punya kejujuran sangat baik. Masak SMP sendiri enggak dibanggakan," tutur mantan Wali Kota Solo itu. 

    Jokowi juga menganggap kejujuran adalah nilai fundamental dalam membangun bangsa."Bangsa kita akan dihormati jika memiliki kejujuran yang tinggi, memiliki rakyat yang penuh kejujuran dan integritas," ucapnya.

    ‎Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengungkapkan pentingnya integritas dalam menciptakan pendidikan yang berkualitas. 

    Menurut diua, integritas adalah pondasi untuk melahirkan generasi berkarakter. "Saat ini ada apatisme atas kejujuran dan integritas, di tengah itu masih banyak sekolah yang memiliki integritas tinggi," tutur Anies.

    (dam)
    http://nasional.sindonews.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jokowi Banggakan SMP 1 Surakarta Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top