728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 23 December 2015

    Kebanyakan Minum Alkohol Munculkan Lemak Hati

    Kebanyakan Minum Alkohol Munculkan Lemak Hati.(Ilustrasi).

    JAKARTA - Alkohol dipercaya menyimpan banyak manfaat. Salah satunya untuk mencegah penyakit jantung dan bisa meningkatkan kadar dopamin dalam otak yang membuat seseorang merasa lebih bahagia.

    Meski memiliki manfaat, bukan berarti Anda mengonsumsi alkohol secara sembarangan. Menurut penelitian, untuk mendapatkan manfaat tersebut idealnya alkohol dikonsumsi tiga kali dalam seminggu.

    Pasalnya, mengonsumsi alkohol berlebihan menyebabkan kerusakan pada hati.Consultant Internist-Gastro Entero Hepatologist dari MRCC Siloam Hospitals, Prof. dr. L. A. Lesmana mengungkapkan, orang yang kecanduan alkohol berisiko mengalami pembengkakan hati.

    "Karena hati akan bekerja keras dan berulang kali akan memproses alkohol dan mendetoksifikasi darah. Dengan begitu, sel-sel hati akan mati atau muncul lemak hati yang bisa mengarah pada peradangan dan kanker hati," papar Lesmana di Jakarta.

    Sayangnya, dalam beberapa kasus mengonsumsi alkohol sulit dihentikan. "Dan susahnya orang yang sudah kena minum, sulit sekali balik lagi untuk tidak minum, untuk membuat balik sangat sulit," tandasnya.


    (nfl)
    Source : http://lifestyle.sindonews.com/read/1071674/155/kebanyakan-minum-alkohol-munculkan-lemak-hati-1450834356
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kebanyakan Minum Alkohol Munculkan Lemak Hati Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top