728x90 AdSpace

  • Latest News

    Saturday, 26 December 2015

    Kunci Membuat Pasta Nikmat ala Italia

    Ilustrasi Pasta (italianchef)

    Menu pasta selalu bisa membangkitkan selera makan. Sajian satu ini juga sering jadi andalan untuk menyambut kerabat saat berkunjung. Makan siang atau makan malam dengan pasta rasanya tak pernah salah. Jika Anda termasuk yang suka mengolah sajian pasta, apakah sudah mengikuti "pakemnya" demi cita rasa yang lebih nikmat?
    Memang saat ini sudah banyak pasta bumbu instan yang bisa dengan diolah dengan sangat praktis. Tapi jika Anda ingin mengikuti rahasia orang Italia untuk membuat olahan pasta yang nikmat, ini kuncinya.
    Selalu menggunakan bahan-bahan segar
    Bahan segar jadi kunci utama kenikmatan pasta. Dalam membuat spageti bolognaise misalnya. Tomat yang dibuat saus, benar-benar tomas segar yang dimasak perlahan hingga hancur, kemudia diolah dengan bumbu-bumu, seperti bawang bombay, daging segar, lada, merica dan keju. Untuk menumisnya pun menggunakan minyak zaitun berkualitas tinggi.
    Masukkan garam ke dalam air sebelum mendidih
    Pastikan Anda masukkan garam ke dalam panci yang telah berisi air untuk merebus pasta sebelum mendidih. Hal ini agar garam dan air melaur sempurna dan meresap ke dalam pasta. Sehingga saat dimakan, rasa pasta menjadi lebih gurih. Jangan memasukkannya saat pasta sudah dimasukkan karena tidak akan menyerap sempurna.
    Sebelum dihidangkan, tambahkan air pada saus
    Cara ini akan membaurkan rasa pada saus yang menebal setelah agak dingin. Untuk itu sebelum dihidangkan, panaskan kembali saus dan tambahkan sedikit air. Aduk perlahan hingga seluruhnya merata
    Mutia Nugraheni/MUT
    The Daily Meal
    Source : http://www.beritasatu.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kunci Membuat Pasta Nikmat ala Italia Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top