728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 31 December 2015

    Macet Total, Kendaraan 'Parkir' ke Arah Puncak

    Foto: Murray/pembaca detikcom

    Bogor - Arus lalu lintas menuju kawasan Puncak di Cisarua, Jawa Barat, macet total. Seluruh lajur yang ada dipenuhi kendaraan yang hendak naik ke Puncak, namun tidak teratur. Sehingga kendaraan dari arah sebaliknya tak dapat melintas.

    "Ini sudah ada 3 lajur atau bahkan mungkin sudah 4 lajur. Ini kacau karena tidak ada polisi yang mengatur," kata pembaca detikcom, Murray Ramadhan memberi informasi pukul 02.25 WIB, Kamis (31/12/2015).

    Menurut Murray, kemacetan parah ini juga terjadi karena ada sejumlah pengendara yang menyerobot menggunakan jalur berlawanan untuk naik ke Cisarua. Kendaraan-kendaraan lain lantas mengikuti sehingga kondisi jalan tak beraturan. Akibatnya, kendaraan yang turun dari Puncak tertahan.

    "Jadinya deadlock. Saya sudah 1 jam berhenti di depan Rumah Makan Brasco (Cipanas) cuma jalan satu meter," kata Murray yang mengaku hendak merayakan malam pergantian tahun di kawasan Puncak tersebut.



    Menurut pengamatannya, hingga saat ini belum ada petugas kepolisian yang mengatur lalu lintas di sekitar lokasi. Karena macet total, para pengemudi memilih keluar dari mobilnya.

    Murray mengaku pergi bersama 2 rombongan mobil lain. Kedua rombongan tersebut hingga saat ini juga masih terjebak macet di lokasi terpisah. Dia memilih berangkat dini hari agar tidak terjebak kemacetan pada pagi atau siang nanti.

    Pihak Jasa Marga berencana akan menutup lajur ke Puncak selama perayaan tahun baru. Penutupan dilakukan sejak 31 Desember 2015 pukul 18.00 WIB sampai 1 Januari 2016 pukul 06.00 WIB. Kendaraan yang mengarah ke Puncak atau Cianjur dialihkan melalui Sukabumi. 
    (kff/fdn)
    http://news.detik.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Macet Total, Kendaraan 'Parkir' ke Arah Puncak Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top