728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 24 December 2015

    Malam Misa Natal, Gereja Katedral bakal dijaga 400 polisi

    persiapan misa natal gereja katedral. ©2015 Merdeka.com/intan umbari

    Merdeka.com - Malam ini, umat Kristiani di seluruh dunia termasuk Indonesia bakal merayakan malam misa Natal 2015. Ribuan jemaat diprediksi bakal memenuhi Gereja Katedral, Jakarta Pusat malam nanti.

    Sebanyak 12 ribu jemaat direncanakan akan menghadiri misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Hal tersebut dikatakan Humas Gereja Katedral, Erik Muliawan. 3 Jemaat yang akan beribadah nantinya akan dibagi dalam 3 misa.

    "Untuk misa Natal, jumlah keseluruhan jemaat diperkirakan akan hadir 10.000-12.000 orang," kata Erik ketika ditemui merdeka.com di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Kamis (24/12).

    Lalu, Erik juga memaparkan keamanan telah dikoordinasikan dengan 400 personel aparat kepolisian yang akan mengamankan malam misa nanti.

    "Sampai saat ini informasi yang saya dapat sudah ada 400 personel aparat kepolisian dan kemungkinan personel tersebut akan ditambah jika kondisi misa ramai," tutur dia.

    Katedral dan Istiqlal potret kerukunan umat beragama

    Erik menyatakan, pihaknya juga sudah meminta izin kepada pengelola Masjid Istiqlal yang berada di seberang gereja untuk menggunakan lahan parkir saat Misa Natal nanti. Hal ini sebagai bentuk kerukunan beragama di Indonesia.

    "Dalam perayaan besar ini, umat butuh lahan yang besar untuk parkir. Kami sudah mohon izin menggunakan lahan di Istiqlal untuk parkir. Istiqlal sudah memperbolehkan parkir kendaraan umat Katedral di Masjid Istiqlal," ujar Erik.

    Erik menambahkan, kerja sama antara Gereja Katedral dan Masjid Istiqlal sudah terjalin sejak lama.

    "Bukan hal baru sebenarnya, secara letak geografis juga kita kan berseberangan. Koordinasi dan komunikasi kami dengan pengelola Masjid Istiqlal berjalan sangat baik. Sudah dari tahun ke tahun, bukan tahun ini saja," ujar Erik.

    Kemudian, tak hanya Masjid Istiqlal saja yang menyediakan lahan parkir, tempat-tempat lain juga disediakan.

    "Terdapat tempat-tempat lain sebagai kantong parkir. Di antaranya di Markas Angkatan Darat, Kantor Pos Besar, dan SMA Santa Ursula," tandasnya.

    Dari pantauan merdeka.com, panitia gereja Katedral sudah mulai menghiasi pelataran mimbar dengan nuansa Natal.

    [rnd]
    Source : http://www.merdeka.com/peristiwa/malam-misa-natal-gereja-katedral-bakal-dijaga-400-polisi.html
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Malam Misa Natal, Gereja Katedral bakal dijaga 400 polisi Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top