728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 25 December 2015

    Masih 'Batuk', Bromo Tetap Ramai Wisatawan

    Wisatawan yang tetap liburan ke Bromo (Nur Lailiyah/detikTravel)

    Probolinggo - Semburan abu dari Gunung Bromo di Probolinggo belum mereda semenjak status ditetapkan menjadi Siaga atau level III. Meski begitu, masih banyak wisatawan yang liburan ke sana dengan catatan harus menaati peraturan yang berlaku.

    Pantauan detikTravel, Jumat (25/12/2015) wisatawan memadati kawasan wisata di sekitar Gunung Bromo di long weekend pekan ini. Ingat, jarak aman untuk wisatawan adalah 2,5 km dari kawah. Satu lagi, wisatawan diharuskan memakai masker.

    Wisatawan yang memadati kawasan di sekitar Bromo (Nur Lailiyah/detikTravel)

    Wisatawan pun terlihat ramai di Dusun Cemoro Lawang, Ngadisari dan spot Penanjakan II. Dari sinilah, masih terlihat panorama Gunung Bromo meski banyak semburan abu yang cukup tebal yang dimuntahkan dari kawahnya.

    Untuk beberapa penginapan yang masih aman dari guyuran abu, yakni di sekitar kawasan Cemoro. Bagi yang mau ke Lautan Pasir, wisatawan harus mengurungkan niatnya karena tidak diperbolehkan ke sana demi alasan keamanan.

    Aparat kepolisan yang berjaga (Nur Lailiyah/detikTravel)

    Beberapa aparat kepolisian, berjaga di lokasi wisata Bromo. Mereka akan mengimbau dan mengingatkan wisatawan agar tidak dekat-dekat dari gunung yang terkenal dengan panorama sunrisenya ini. Arah abu dari kawah Bromo, tertiup angin ke kawasan Lumajang dan sebagian Probolinggo. Asap hitam pekat membumbung tinggi.

    Kebanyakan wisatawan yang datang ke sana adalah mereka yang berlibur dengan keluarga. Sekali lagi, bagi Anda yang mau liburan ke Gunung Bromo harap patuhi peraturan di sana ya!

    Asap hitam pekat dari Kawah Bromo (Nur Lailiyah/detikTravel)

    Source : http://travel.detik.com/read/2015/12/25/095024/3104145/1382/masih-batuk-bromo-tetap-ramai-wisatawan
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Masih 'Batuk', Bromo Tetap Ramai Wisatawan Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top