728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 31 December 2015

    Menelusuri Kabel Terkelupas Penyetrum Pegawai TransJ dan Kekasihnya



    Jakarta - PT PLN (Persero) mengatakan penyebab tewasnya pegawai TransJakarta beserta kekasihnya di dekat halte ITC Mangga Dua, bukan karena tegangan dari tiang listrik yang dikelolanya. Keduanya meninggal diduga karena ada kabel fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU) milik Pemprov DKI Jakarta yang terkelupas dan menyengat pasangan yang akan menikah Januari 2016 itu.

    detikcom menelusuri lokasi kabel yang disebut terkelupas itu. Menurut keterangan petugas TransJakarta di lokasi kejadian, Rabu (30/12/201) pagi tadi ada petugas PJU yang membongkar beberapa paving block di trotoar dekat jembatan busway. Setelah itu lokasi tersebut diberi garis polisi. Garis polisi ini juga mengitari satu sisi jembatan busway yang dilewati pasangan kekasih itu.

    Sore ini paving block tersebut sudah ditutup kembali dengan bebatuan di lokasi. detikcom mencoba mengintip paving block tersebut dan menemukan kabel di dalamnya. Tapi belum dapat dipastikan apakah itu kabel yang terkelupas atau bukan karena petugas membongkar paving block tidak di satu tempat saja.

    Kabel yang tertutup paving block dan batu-batuan  (Foto: Yulida/detikcom)

    Sementara itu, siang tadi petugas PLN kembali meninjau lokasi. Petugas tersebut membuka gardu listrik yang berada di bawah tangga halte busway di dekat tempat kejadian.

    Di atas gardu itu tertulis 'Milik Pemda DKI OPE 2012'. Petugas juga mengetes kabel tiang penerangan jalan umum yang keluar dari tiang di sepanjang lokasi kejadian. Namun, petugas yang ditemui di lokasi tidak bisa dimintai keterangan.

    Foto: Yulida/detikcom

    Manajer Komunikasi, Hukum, dan Administrasi PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang Aries Dwianto mengklaim kabel-kabel serta instalasi PLN lain di area tersebut dalam keadaan baik dan aman. Menurutnya, pihak terkait sudah mengambil langkah untuk melokalisir kabel terkelupas tersebut untuk alasan keamanan. 

    Foto: Yulida/detikcom

    Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 02.00 WIB di depan tangga penyeberangan halte busway ITC Mangga Dua, Jl Mangga Dua Raya, Kelurahan Mangga Dua Selatan, Jakarta Pusat. Dua orang pegawai TransJakarta, Niko Adeli dan Siti Nurhayati, tewas diduga karena sengatan listrik. Saat itu Niko menjemput kekasihnya yang baru selesai berdinas. Saat kejadian, hujan deras baru saja mengguyur dan menyebabkan kawasan itu tergenang.

    Yulida/detikcom

    (slh/nrl)
    http://news.detik.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Menelusuri Kabel Terkelupas Penyetrum Pegawai TransJ dan Kekasihnya Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top