728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 22 December 2015

    Paket Ekonomi Jilid 8, Pemerintah Beri Insentif Pembangunan 2 Kilang Minyak

    Kilang Minyak. ANT/Widodo S. Jusuf.

    Metrotvnews.com, Jakarta: Paket kebijakan ekonomi jilid VIII juga memberikan insentif terhadap pembangunan kilang minyak. Kebijakan tersebut guna memenuhi kebutuhan dan atau mengurangi ketergantungan impor Bahan Bakar Minyak (BBM).

    Sekretaris Kabinet Pramono Anung menjelaskan, insentif pajak tersebut akan tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres). "Perpres kilang sudah naik ke Pak Presiden," kata Pramono di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (21/12/2015).

    Pramono mengatakan, setidaknya ada empat kilang yang beroperasi dan perlu perbaikan, yaitu di Cilacap, Balikpapan, Balongan dan Dumai. Sementara kilang baru akan dibangun di Bontang, Kalimantan Timur dan Tuban, Jawa Barat.

    "Dengan kebijakan ini, akan ada pembangunan minimal 2-3 proyek kilang. Paling utama dua kilang yang disiapkan, pertama di Bontang, kedua di Tuban," ujar kader PDI Perjuangan ini.

    Menurutnya, pembangunan dua kilang minyak baru tersebut akan mendongkrak kapasitas produksi minyak Indonesia dari 825 ribu barel per hari pada 2015 menjadi 1,9 juta barel per hari pada 2025.

    "Perlu dibangun kilang baru dengan kapasitas 300 ribu barel per hari yang akan membantu menambal selisih permintaan dan penawaran," jelasnya.

    Nantinya, pembangunan kilang di Bontang dan Tuban akan terintegrasi dengan Petrokimia. "Pelaksanaan pembangunan dan pengembangan kilang diintegrasikan sedapat mungkin dengan petrokimia,” ungkapnya.


    REN
    Source : http://ekonomi.metrotvnews.com/read/2015/12/21/462553/paket-ekonomi-jilid-8-pemerintah-beri-insentif-pembangu
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Paket Ekonomi Jilid 8, Pemerintah Beri Insentif Pembangunan 2 Kilang Minyak Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top