728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 28 December 2015

    Pemerintahan Obama Ajak WHO Perangi Tuberkulosis di Dunia

    Foto kuman penyakit tuberkulosis, Mycobacterium tuberculosis (Foto:bpssoutheast.com)

    Liputan6.com, Jakarta Pemerintahan Obama telah mengumumkan rencana untuk membantu memerangi resisten Tuberkulosis (MDR-TB) di Amerika Serikat dan global.

    Sementara sekitar 100 kasus MDR-TB yang didiagnosis setiap tahun di Amerika Serikat, memengaruhi hampir setengah juta orang di seluruh dunia setiap tahun.

    Rencana Aksi Nasional dibangun di atas tiga tujuan: penguatan kapasitas dalam negeri untuk memerangi TB-MDR; meningkatkan kerja sama dengan negara-negara lain untuk lebih baik dalam mengatasi penyakit TB ini; dan mempercepat dasar juga penelitian dan pengembangan terapan perihal tuberkulosis.

    Pemerintahan Obama telah menyetujui dalam menangani penyakit ini, termasuk panggilan untuk memulai pengobatan yang tepat sebanyak 25 persen pasien dengan MDR-TB di 10 negara dengan TB tertinggi hingga akhir 2016, dilansir dari laman VOA News, ditulis Minggu (27/12/2015).

    Pemerintahan Obama berencana dalam tiga sampai lima tahun ke depan untuk membuat strategi bersama WHO untuk mengakhiri TBC di seluruh dunia.

    Menurut WHO lebih dari 9,5 juta orang hidup dengan TB di tahun lalu. Informasi terbaru melaporkan penyakit TB adalah pembunuh utama orang dengan HIV-positif.

    Source : http://health.liputan6.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemerintahan Obama Ajak WHO Perangi Tuberkulosis di Dunia Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top