728x90 AdSpace

  • Latest News

    Saturday, 26 December 2015

    Penampakan Pesawat Dipalang dengan Batang Pisang Saat Take Off di Sentani

    Petugas membersihkan runway (Foto: istimewa)

    Jakarta - Pesawat Airfast PK-OCR tujuan Timika yang sedang melintasi taxiway Bandara Sentani, Papua dipalang warga dengan batang pisang. Apa penyebabnya?

    Kabid Humas Polda Papua, Kombes Patrige Renwarin, membenarkan adanya kejadian tersebut sekitar pukul 13.45 WIT, Kamis (24/12/2015).

    "Benar, telah terjadi aksi pemalangan terhadap pesawat Airfast PK-OCR yang sedang melintasi taxiway oleh 2 orang masyarakat dengan menggunakan batang pohon pisang," kata Patrige saat dikonfirmasi, Sabtu (26/12/2015).

    Menurut Patrige, pesawat Airfast selesai boarding kemudian hendak taxiout menuju runway 30 Bandara kelas 1 Sentani. Saat berada di runway, pilot pesawat menghubungi tower dan operasional PT Gapura Angkasa melaporkan bahwa ada 2 warga membawa batang pisang dan parang berdiri di tengah-tengah taxiway.

    "Pilot memutuskan untuk berhenti untuk menunggu petugas bandara membersihkan runway," kata Patrige.
     
    Kemudian petugas Baseops dan Avsec PT Gapura Angkasa menuju lokasi. Melihat itu, warga yang melakukan aksi tidak terpuji tersebut kabur dengan menggunakan sepeda motor. 

    Setelah kejadian tersebut, sekitar setengah jam kemudian pesawat Airfast melanjutkan taxiway menuju runway 30 dan melakukan take off dengan aman.

    "Hingga saat ini petugas bandara dan aparat kepolisian masih melakukan pencarian terhadap pelaku. Identitas pelaku pemalangan sudah diketahui," tuturnya. 

    Pada Kamis (24/12/2015) lalu, taxiway Bandara Sentani diblokir warga. Mereka demo menuntut ganti rugi di lahan 
    (nwy/try)
    Source : http://news.detik.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penampakan Pesawat Dipalang dengan Batang Pisang Saat Take Off di Sentani Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top