728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, 27 December 2015

    Penjualan Motor Hidrogen Suzuki Tunggu Persetujuan Pemerintah Jepang

    Ilustrasi. Suzuki Burgman

    Tokyo -Tampaknya bukan hanya produsen mobil yang tengah gencar memproduksi mobil bertenaga hidrogen, produsen sepeda motor pun ikut masuk dalam segmen tersebut. Salah satunya Suzuki. Produsen sepeda motor asal Jepang itu berencana untuk menjual motor tersebut secara komersial jika mendapat persetujuan dari pemerintah Jepang.

    Dilansir Nikkei, Minggu (27/12/2015), Kementerian Transportasi Jepang akan memberikan izin kepada Suzuki untuk melakukan uji coba di jalanan umum. Izin tersebut diberikan jika Suzuki memenuhi standar dan peraturan yang ditetapkan terkait keselamatan dan dampak pada lingkungan.

    Kementerian Transportasi Jepang akan menyusun persyaratan spesifik, standar dan peraturan, soal sepeda motor dengan sel bahan bakar hidrogen. Produsen harus merancang sepeda motor tersebut dengan tangki hidrogen yang benar-benar terlindungi meski dalam situasi kecelakaan.

    Rencananya standar dan peraturan tersebut bakal mulai disusun pada Januari 2016. Hal tersebut merupakan yang pertama kali dilakukan untuk sepeda motor bertenaga hybrid. Jika Suzuki telah memenuhi persyaratan, motor Hidrogen buatan mereka akan diizinkan untuk melakukan uji coba di jalanan umum di Jepang.

    Pertama Suzuki akan menggunakan model skuter bongsor mereka, Burgman dalam produksi motor hidrogen. Untuk produksi, perusahaan asal Inggris, Intelligent Energy Holdings akan bekerja sama dengan Suzuki.

    (nkn/rgr)
    Source : http://oto.detik.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penjualan Motor Hidrogen Suzuki Tunggu Persetujuan Pemerintah Jepang Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top