728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 25 December 2015

    Persib Bandung Jagokan Arema Juara, Ini Analisisnya

    Persib Bandung jagokan Arema juara, ini analisisnya

    BANDUNG - Arema Cronus dijagokan menjuarai Piala Jenderal Sudirman 2015 versi tim kepelatihan Persib Bandung. Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman dalam analisisnya memaparkan, hampir di setiap lini, kekuatan tim berjuluk Singo Edan tersebut sangat mumpuni.‎Seperti pada lini pertahanan, meski ditinggal Fabiano Beltrame, benteng pertahanan Arema tetap tangguh. Sang pengganti, Kiko Insa mampu memerankannya dengan baik. Selain bisa mencetak gol juga, bek tangguh asal Spanyol itu mampu meminimalisasi gol yang terjadi ke gawangnya sendiri. Buktinya Arema baru kebobolan enam gol dan mencatatkan tiga kali clean sheet.

    Selain itu, sepanjang turnamen, Arema belum pernah mengalami kekalahan. Bahkan koleksi gol pun paling cemerlang dibanding kontestan lain. Christian Gonzales CS, sudah membukukan 17 gol atau rata-rata mencetak lebih dari dua gol di tiap laga.

    "Bukan karena statistik juga. Justru dari awal mengikuti turnamen. Saya sudah jagokan Arema menjadi juara,"tegas Djanur.

    Hal serupa diungkapkan asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan. Pelatih yang akrab disapa Jose ini menjagokan Arema sebagai jawara turnamen Piala Jenderal Sudirman. "Prediksi saya final nanti Arema akan ketemu (Pusamania) Borneo, tapi yang menangnya Arema," kata Jose.

    Namun, Jose mengatakan Arema tidak akan dengan mudah memenangkan pertarungan. Sebab Pusamania Borneo FC sendiri satu-satunya tim yang mampu memaksa Arema untuk melanjutkan laga hingga babak adu penalti, setelah bermain seri 2-2. Kendati begitu, pada laga di fase delapan besar itu, adu penalti dimenangkan Arema dengan skor 5-4.

    Awalnya, Jose menjagokan Semen Padang yang akan bersanding dengan Arema di Final. Namun, dari 7 laga yang sudah dilakoni pasukan Nil Maizar, 4 di antaranya harus disudahi dengan adu penalti. Artinya, ketajaman lini serang Semen Padang belum teruji di PJS.

    "Tapi kalau (Semen Padang) ketemunya sama Borneo di semifinal sih kayanya faktor keberuntungannya ada di Borneo. Mau bagaimanapun juga, sepak bola itu tidak bisa lepas dari faktor keberuntungan," jelasnya.

    Di sisi lain, Asisten Pelatih Persib Asep Sumantri pun memprediksi Arema yang bakal juara. Materi pemain yang merata menjadi salah satu alasannya. "Mereka (Arema) komposisi pemainnta kan bagus-bagus di PJS ini. Transisi menyerang ke bertahan atau sebaliknya juga bagus. Jadi ya saya prediksi Arema yang juara,"ucap Asep.

    Selain itu, Arema juga pasti bakal mati-matian mengincar predikat juara di PJS. Mengingat pada dua gelaran yakni Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015, tim kebangaan Aremania tersebut tak mampu menjegal dominasi Persib sebagai kampiun."Mungkin di PJS ini mereka lebih termotivasi untuk juara, karena kansebelum-sebelumnya mereka gagal," tandasnya.

    Laga semifinal turnamen Piala Jenderal Sudirman sendiri rencananya bakal digelar pada 9-10 Januari 2016 di leg pertama dan 16-17 Januari 2016 pada leg kedua.


    (aww)
    Source : http://soccer.sindonews.com/read/1072110/58/persib-bandung-jagokan-arema-juara-ini-analisisnya-1450965168
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Persib Bandung Jagokan Arema Juara, Ini Analisisnya Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top