728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 30 December 2015

    Polisi Pantau 1.085 Orang Terindikasi Pendukung ISIS

    Ilustrasi (Reuters).

    JAKARTA - Propaganda doktrin ISIS melalui internet dinilai semakin masif. Dalam laporan akhir tahun 2015, Polri mencatat, dalam satu tahun terakhir ada 408 warga negara Indonesia (WNI) bergabung kelompok ISIS.

    "Propaganda-propaganda di internet, di saluran-saluran media yang dilakukan itu bisa berbahaya. Setiap orang, bisa saja terpengaruh oleh faktor-faktor itu," kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa 29 Desember 2015.

    "Kini kami sedang memantau pergerakan 1.085 orang di Indonesia yang terindikasi pendukung dan simpatisan ISIS," imbuh Badrodin.

    Polri juga mencatat ada 47 WNI yang berangkat ke Suriah untuk mendukung ISIS telah kembali ke Indonesia. Sementara 45 WNI lainnya diduga tewas di Suriah.

    Badrodin menyebutkan sejumlah alasan para WNI itu rela ikut bertempur di Suriah. Di antaranya karena keyakinan dan dijanjikan mendapat kehidupan yang lebih baik dibanding di Indonesia.

    "Sebagian besar karena keyakinan. Tetapi ada juga yang sudah kembali ke Indonesia. Dia merasa hidup di sana (Suriah) tidak benar, dijanjikan mendapatkan sesuatu, tetapi selama dia tinggal di sana tidak mendapat apa-apa," ungkap Badrodin.

    (maf)
    http://nasional.sindonews.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polisi Pantau 1.085 Orang Terindikasi Pendukung ISIS Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top