728x90 AdSpace

  • Latest News

    Saturday, 26 December 2015

    Rusia Temukan Lebih dari 11.000 Truk BBM di Perbatasan Turki-Irak

    Rusia menemukan tumpukan truk di wilayah perbatasan Turki dan Irak | (TASS)

    MOSKOW - Sekitar 12.000 truk tangki Bahan Bakar Minyak (BBM) diketahui berada di daerah pemukiman Zaho yang berada di wilayah perbatasan Turki dan Irak. Wilayah pemukiman Zaho merupakan bagian dari rute timur yang digunakan oleh ISIS untuk perdagangan minyak ilegal.

    "Berdasarkan hasil pengintaian di daerah Zaho, ada 11.115 truk tangki bahan bakar di kedua sisi perbatasan Turki-Irak. Sebanyak 4.530 dari mereka berada di wilayah Turki dan 7.245 di Irak," kata pejabat militer Rusia, Letjend Sergey Rudskoy, seperti dilansir dari TASS, Jumat (25/12/2015).

    Staf Umum Kepala Operasional Direktorat Umum Angkatan Bersenjata Rusia ini juga menunjukkan foto yang memperbesar grid dari daerah tersebut. Secara khusus, ada 3.850 kapal tanker BBM dan truk-truk besar di Grid A di sisi Turki dimana 200 dari mereka bergerak menuju perbatasan Irak dan sisanya berkumpul di area parkir.

    Pengintai Rusia juga melihat 980 truk tangki BBM berada di Irak dan 680 di Turki di Grid B yang berada di daerah sekitar dekat dengan perbatasan. Selain itu, sekitar 4.900 truk lainnya ditemukan tengah berkumpul di Grid B dan sekitar 1.350 di Grid D.

    "Hal ini perlu dicatat bahwa pos pemeriksaan ini digunakan untuk mengangkut minyak yang diekstraksi baik di Irak dan Suriah," kata Rudskoy sembari menambahkan truk-truk tangki tersebut terus bergerak dari Suriah ke Turki.


    (ian)
    Source : http://international.sindonews.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rusia Temukan Lebih dari 11.000 Truk BBM di Perbatasan Turki-Irak Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top