728x90 AdSpace

  • Latest News

    Saturday, 26 December 2015

    Saat Presiden Turki Bujuk Warganya yang Hendak Bunuh Diri di Jembatan

    Pria Turki yang hendak bunuh diri di jembatan Bosphorus (Yasin Bulbil/Turkish Presidential Press Office/AFP)

    Istanbul - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berhasil membujuk seorang pria yang hendak bunuh diri. Rombongan Erdogan tak sengaja melintasi Jembatan Bosphorus di Istanbul, ketika melihat ada seseorang yang hendak melompat dari jembatan itu.

    Seperti dilansir AFP, Sabtu (26/12/2015), pria yang tidak disebutkan namanya itu tengah bersiap untuk melompat bunuh diri di jembatan yang menghubungkan bagian Turki bagian Eropa dengan bagian Asia, ketika rombongan Erdogan melintas usai salat Jumat (25/12).

    Tayangan berita setempat menunjukkan rombongan Erdogan berhenti di tengah jalan ketika melihat pria itu tengah dibujuk oleh sejumlah personel kepolisian setempat agar mengurungkan niatnya. 

    Beberapa pengawal Erdogan lantas terlihat mendekati pria itu dan membujuknya untuk berbicara dengan Erdogan, yang menunggu di dalam mobil. Ketika pria itu bersedia berbicara dengan Erdogan, beberapa pengawal membawanya mendekati mobil dinas Erdogan yang berhenti di tengah jalan.

    Pria itu berbicara sebentar dengan Erdogan yang tetap duduk di dalam mobil dan kemudian terlihat mencium tangan Erdogan, yang merupakan wujud hormat. Dilaporkan Dogan News Agency, pria itu kemudian dikawal ke tempat yang aman. Rombongan Erdogan pun melanjutkan perjalanan.

    Polisi setempat sudah selama 2 jam berusaha membujuk pria itu agar mengurungkan niatnya bunuh diri. Pria itu meninggalkan begitu saja mobilnya di jembatan dan memanjat pagar pembatas. 

    Disebutkan juga oleh Dogan News Agency, bahwa pria itu sudah lama menderita depresi akibat masalah keluarga. Jembatan Bosphorus yang ikonik dan membentang pada ketinggian 64 meter itu, kerap dijadikan lokasi bunuh diri.

    Jembatan Bosphorus di Turki (AFP PHOTO/OZAN KOSE)

    (nvc/try)
    Source : http://news.detik.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Saat Presiden Turki Bujuk Warganya yang Hendak Bunuh Diri di Jembatan Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top