728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, 27 December 2015

    Singkatan 'WTF' yang Mengganggu Organisasi Dunia

    Foto: WTF

    Jakarta - Singkatan menjadi hal yang sangat populer di internet. Ini dibuat untuk memudahkan para penggunanya berkomunikasi. Namun ternyata, ada singkatan yang bisa mengganggu eksistensi sebuah organisasi ternama. Apa itu?

    WTF sering dipakai netizen sebagai kependekan dari 'what the f**k'. Itu adalah kalimat dalam bahasa Inggris yang biasanya diucapkan untuk menunjukkan ekspresi terkejut atau marah. Konotasinya cenderung negatif.

    Nah, WTF juga singkatan dari World Taekwondo Federation. Mereka sudah lebih dulu eksis dengan singkatan tersebut dan kerap menggunakan WTF sebagai nama populer ketika menggelar sebuah acara atau kejuaraan. 

    Seiring dengan waktu, WTF sebagai taekwondo dan kalimat 'negatif' di internet sering tertukar, bahkan kadang dipelesetkan. WTF sebagai organisasi resmi pun akhirnya berusaha mengubah brand yang sudah selama ini mereka pakai.

    Kepada Insidethegames seperti dikutip Guardian, Sekjen WTF Hoss Rafaty mengatakan, organisasinya kini hanya bisa disebut dengan nama 'World Taekwondo' untuk kepentingan komersial. Mereka tak akan lagi memakai WTF. Meski begitu, belum ada rencana untuk mengubah nama organisasi tersebut secara keseluruhan.

    Nama World Taekwondo baru akan dipakai saat kejuaran The World Taekwondo Grand Prix dan the World Taekwondo World Championships. 

    Akronim memang cukup populer di internet dan tak sedikit yang mirip dengan nama sebuah organisasi atau acara. ATP World Tour Finals, juga mengalami nasib sama dengan WTF, namun singkatan ATP jarang digunakan. 
    (mad/nwk)
    Source : http://news.detik.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Singkatan 'WTF' yang Mengganggu Organisasi Dunia Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top