728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 25 December 2015

    Tim Cook Akan Sumbangkan Seluruh Hartanya Untuk Amal


    Jakarta - Setelah Mark Zuckerberg mendonasikan 99% saham Facebook. Kini giliran CEO Apple Tim Cook yang melakukan langkah mulia serupa. Ia berencana akan menyumbangkan seluruh hartanya untuk amal.

    Niatan tersebut diutarakan Cook saat berbincang dengan Majalah Fortune. Bos Apple ini mengatakan akan mendonasikan semua kekayaannya untuk amal setelah melunasi seluruh biaya pendidikan hingga perguruan tinggi cucunya yang masih berusia 10 tahun.

    Bila diestimasi kekayaan pria berusia 55 tahun ini mencapai USD 120 juta. Ditambah lagi kepemilikan saham terbatas yang ditaksir senilai USD 665 juta. Meski angka ini belum melampaui aset yang dimiliki Zuckerberg, Cook berharap niatnya itu mampu membuat perubahan.

    "Anda ingin menjadi krikil di kolam yang menciptakan riak perubahan," ujar Cook seperti dikutip dari laman CNBC, Jumat (25/12/2015).

    Cook memang dikenal sebagai sosok yang kalem. Ia selalu berusaha menghindar dari sorotan saat melakukan kegiatan filantropi. Tidak mengherankan bila namanya tidak masuk dalam daftar di website Giving Pledge.

    Giving Pledge sendiri merupakan kampanye yang digulirkan Warren Buffett dan Bill Gates dimana mengajak kaum berduit di Amerika Serikat untuk menyumbangkan 50% harta mereka bagi kegiatan amal. Saat ini sudah banyak para miliarder yang terdaftar dalam webisite tersebut, seperti Oracle Larry Ellison, Goorge Lucas, David Rockerfeller, Alfred E Mann dan pendiri Facebook Mark Zuckerberg.

    Kepada Fortune, Cook mengatakan ia memang lebih memilih untuk diam-diam dalam menyumbangakn uangnya. Dan saat ini dia sedang mencoba untuk mengembangkan metode sistematis. Sehingga nantinya tidak sekadar menyumbang uang, tapi bisa melakukan lebih dari itu.



    (afr/afr) 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tim Cook Akan Sumbangkan Seluruh Hartanya Untuk Amal Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top