728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 22 December 2015

    Wah, Senpi yang Tertinggal di Toilet Mal Ternyata Milik Oknum Polisi

    Foto: Ilustrasi

    Semarang - Pemilik pistol yang tertinggal di mal Paragon Semarang hari Sabtu (19/12/2015) lalu adalah seorang oknum anggota polisi berinisial Bripka D. Akibat peristiwa tersebut, izin memegang pistol miliknya dicabut oleh Polrestabes Semarang.

    Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Burhanudin mengatakan Bripka D  merupakan anggota Polsek Genuk Semarang. Ia menegaskan oknum yang bertugas di unit Sabhara itu akan dicabut izin memegang senjatanya.

    "Tentu saja dicabut (izin memegang senjata)," tegas Burhanudin di Mapolda Jawa Tengah, Senin (21/12/2015).

    Ia menambahkan pistol  jenis revolver bernomor 630434 itu tertinggal setelah Bripka D mengantar anaknya ke toilet. Saat itu Bripka D sedang ke mal bersama keluarganya.

    "Jadi anaknya pipis, lalu dia ada yang mengganjal (senjata api), kemudian diletakkan. Terus lupa dibawa lagi, dia lalai," tandas Burhanudin.

    Sekira pukul 15.00 di hari yang sama, petugas kebersihan bernama Gemy Yudha (24) warga Pengatungan, Pemalang menemukan revolver itu beserta lima pelurunya. Gemy kemudian melapor ke pihak keamanan dan diteruskan ke Polsek Semarang Tengah.

    Kasus kelalaian itu kemudian ditangani Propam Polrestabes Semarang. Yang bersangkutan juga sampai saat ini masih dimintai keterangan. Burhanudin menambahkan peristiwa tersebut merupakan pelanggaran disiplin. Terkait sanksi internalnya, ditentukan dengan  sidang disiplin setelah pemeriksaan internal usai.

    "Ini kelalaian yang berbahaya," pungkas Burhanudin. 
    (alg/try)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wah, Senpi yang Tertinggal di Toilet Mal Ternyata Milik Oknum Polisi Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top