728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 31 December 2015

    Yuk, Bikin Bakso Bakar yang Kenyal Gurih untuk Malam Tahun Baru

    Ilustrasi: Thinkstock

    Bakso tak cuma enak disantap dengah kuah hangat. Untuk tahun baru, buat saja bakso bakar berbumbu gurih sedap.

    Saat pesta BBQ, berbagai olahan daging sapi, ayam atau ikan dapat dijadikan menu bakaran. Bakso bakar yang kenyal gurih termasuk salah satunya.



    Agar lebih praktis manfaatkan bakso sapi, ayam atau ikan siap pakai yang banyak dijual di pasaran. Pilih bakso yang berkualitas bagus.

    1. Siapkan bahan
    Untuk bakso sapi bisa dipilih bakso halus atau bakso urat berharga sekitar lebih dari Rp 1.500 per butir untuk yang berkualitas bagus. Demikian juga untuk bakso ikan dan ayam. Siapkan juga tusuk sate.

    Untuk bumbu olesan dibuat dari campuran 1 siung bawang putih halus, 3 sdm kecap manis, 1 sdm saus tomat, 1 sdt saus sambal, 1/4 sdt merica hitam bubuk, dan garam secukupnya.

    2. Rebus bakso



    Didihkan air secukupnya dalam panci sedang. Rebus bakso dalam air mendidih sampai mengapung atau kukus bakso hingga mengembang. Angkat dan dinginkan. Kerat-kerat menyilang permukaan bakso.

    3. Bakar



    Celupkan bakso rebus ke dalam campuran bumbu. Kemudian tusuk 3-4 bakso memakai tusuk sate. Selipkan potongan paprika diantara bakso jika suka. 

    Bakar bakso di atas panggangan arang atau wajan anti lengket. Sesekali balik bakso dan beri bumbu olesan. Saat sudah kecokelatan dan matang, angkat. Sajikan hangat.

    (odi/msa)
    http://food.detik.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Yuk, Bikin Bakso Bakar yang Kenyal Gurih untuk Malam Tahun Baru Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top