728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 4 January 2016

    4 Cara bisa Memulai dan Mencintai Hidup tanpa Penyesalan

    4 Cara bisa Memulai dan Mencintai Hidup tanpa Penyesalan
    Ilustrasi menjalani hidup dengan positif. (prweb.com)

    SYDNEY - Sudah saatnya Anda tentukan sendiri GRATIS!

    Tidak peduli jalan mana yang kita pilih, akan selalu ada suara di kepala kita yang terkadang meminta kita berkata di dalam hati "bagaimana jika"?

    Bagaimana jika saya kehilangan sesuatu? Bagaimana jika saya tidak bisa melakukannya dengan benar? Atau bagaimana jika itu tidak berhasil?

    Penyesalan yang paling menyakitkan adalah melumpuhkan, dan sering datang karena kita tidak memiliki kepercayaan diri untuk melakukan apa yang kita inginkan, atau kita memilih jalan didasarkan pada ketakutan.

    Setiap kali kita melakukan sesuatu karena takut, rasa bersalah, atau kewajiban hidup kita berakhir rumit. Terkadang kita akan berusaha melihat kembali dan berharap membuat keputusan yang berbeda.

    Bertanya "bagaimana jika" adalah bagian dari menjadi manusia, tetapi penyesalan yang menyakitkan tidak perlu mendominasi hidup Anda.

    Langkah yang paling penting untuk menghindari penyesalan yang menyakitkan dalam hidup adalah untuk fokus pada apa yang penting bagi Anda.

    Sedikit keegoisan tidak akan menyakiti Anda atau orang lain, jika itu berarti mulai percaya diri. Berikut adalah bagaimana Anda dapat memulai hidup tanpa penyesalan seperti dilansir dari situs yourtango:

    1. Visualisasikan tujuan AndaMendapatkan gambaran yang jelas tentang apa yang Anda inginkan, di mana Anda akan pergi, dan bagaimana menuju ke sana.

    Salah satu cara terbaik untuk melakukan ini adalah untuk mengelilingi diri Anda dengan orang-orang inspiratif dan semangat yang bersedia untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka.

    Belajar dan tumbuh dari mereka yang pernah pergi sebelum Anda tetapi tidak menahan mereka. Jika seseorang mengatakan sesuatu yang tidak membuat Anda merasa baik tentang diri Anda, biarkan salah satu dari mereka yang pergi.

    2. Hindari drama orang lainKita masing-masing membuat kisah hidup kita sendiri. Beberapa orang lebih memilih untuk tinggal dalam genre drama. Hanya karena mereka memberitahu Anda tentang masalah mereka tidak berarti mereka ingin membantu Anda. Biarkan mereka menemukan solusi untuk masalah mereka sendiri.

    3. Jaga diri Anda baik-baikMungkin Anda merasa seperti Anda menempatkan orang lain sebagai kebutuhan pertama dan tidak berlatih perawatan diri sendiri agar Anda tahu Anda yang sebenarnya butuhkan.

    Itu justru merupakan tanggung jawab Anda untuk memelihara kebutuhan emosional, spiritual dan fisik Anda. Bagaimana Anda memperlakukan kebutuhan Anda tercermin dalam bagaimana dunia luar memperlakukan Anda kembali.

    Membuat keputusan yang merasa tepat untuk Anda – tidak secara tepat bagi semua orang. Keputusan yang dibuat murni dari rasa takut, kewajiban atau rasa bersalah tidak akan memuaskan siapapun dalam jangka panjang, termasuk diri Anda sendiri.

    4. Hiduplah secara positifMulailah hari Anda dengan pertanyaan "Bagaimana saya bisa membuat perbedaan hari ini?" Ini akan membantu Anda fokus pada apa yang Anda suka lakukan dan apa yang Anda kuasai.

    Ketika Anda melakoni ini dalam aktivitas sehari-hari dengan cara ini, Anda lebih mungkin untuk bangun pada sebuah misi (untuk diwujudkan) bukannya merasa bosan, dan kewalahan.

    Setiap hari memberi kita kesempatan untuk membuat sebagian besar hidup dengan menjadi siapa kita dan menggunakan semua bahan yang ada untuk menjadi siapa kita, guna membuat perbedaan, bisa besar atau kecil.

    Untuk tingkat yang telah Anda diberikan secara terbaik dalam hidup saat ini dan mendengarkan diri sendiri, maka Anda tidak dapat akan melihat kembali rasa menyesal dalam kehidupan.

    *Suzi Petrozzi adalah pelatih kehidupan, mentor dan speaker. http://www.suzipetrozzi.com


    (neg)
    http://lifestyle.sindonews.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 4 Cara bisa Memulai dan Mencintai Hidup tanpa Penyesalan Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top