728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 19 January 2016

    5 Tipe 'Penggoda' Saat Pendekatan Cinta

    Foto: Thinkstock

    Jakarta - Saat pendekatan cinta, dikenal istilah 'flirting' atau kata lainnya menggoda. Berbeda dengan artian menggoda yang umumnya berkonotasi negatif, dalam tahap pendekatan, menggoda hanya dilakukan antara dua pasangan yang ingin lebih mengenal satu sama lain.

    Singkatnya, saling menggoda menjadi salah satu elemen penting dalam proses pendekatan untuk berlanjut ke langkah selanjutnya yaitu menjadi sepasang kekasih. 'Seni menggoda' ini pun kini jadi pembahasan serius dalam ilmu psikologi. Para ilmuwan dari University of Kansas telah mewawancara ribuan orang (pria dan wanita) tentang tipe flirting dan sejarah kencan mereka.

    Salah satu tim peneliti, Dr. Jeffrey Hall menjelaskan bahwa tidak ada perbedaan signifikan antara cara menggoda pria dan wanita. Dari hasil wawancara dan penghimpunan data, teridentifikasi ada lima tipe 'penggoda' paling umum saat pendekatan. Anda termasuk yang mana?    

    1. 'Main' Fisik
    Tipe ini tidak segan untuk mengekspresikan ketertarikannya lewat sentuhan. Memegang tangan, merangkul, membelai rambut dan berbagai kontak fisik lainnya berani mereka jabani ketika pendekatan. Orang-orang yang nyaman dengan kontak fisik bahkan di awal-awal pertemuan umumnya cepat tertarik dengan lawan jenisnya, namun bukan berarti ia seorang playboy/playgirl. Keterikatan emosionalnya kuat, begitu juga secara seksual.

    2. Tradisional
    Saat pendekatan, pria lah yang harus mengejar wanita. Seorang pria biasanya mencoba mengeruk berbagai informasi tentang wanita yang menjadi incarannya terlebih dahulu sebelum mengajaknya kencan. Sedangkan wanita dengan tipe ini umumnya lama membuat pria idamannya sadar bahwa dia menyukainya. Pemahaman wanita tipe ini adalah, pria yang seharusnya mendekatinya lebih dulu sehingga gerak-geriknya saat flirting cenderung pasif.

    3. Sopan
    Tipe ini mengikuti semua aturan pendekatan cinta dan menjauhi unsur-unsur seksual saat flirting. Pria dan wanita yang sopan dalam menggoda umumnya pergerakannya lambat, perlu waktu lama untuk mendekati pria atau wanita yang menjadi incarannya. Tapi begitu akhirnya menjadi sepasang kekasih, mereka akan sangat menjaga hubungan asmaranya.

    4. Tulus
    Tidak pernah berhenti untuk tahu lebih banyak tentang pasangannya. Ada saja hal-hal yang ingin dia ketahui agar tahu caranya membuat pria atau wanita incarannya bahagia. Ketertarikan membuat tipe ini ingin membangun keterikatan secara emosional ketimbang fisik. Hubungan yang diawali atas dasar ketulusan saat pendekatan, akan berujung pada hubungan cinta yang berkesan dan berarti.

    5. Senang-senang
    Pada awalnya menggebu-gebu mendekati orang yang mereka nilai potensial untuk menjadi pasangan, namun sayangnya semangat itu sedikit demi sedikit luntur dan jarang yang berakhir dengan terjalinnya hubungan asmara mendalam. Biasanya tipe ini hanya flirting untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka sendiri. Bukan untuk hubungan yang serius. (ays/)

    http://wolipop.detik.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 5 Tipe 'Penggoda' Saat Pendekatan Cinta Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top