728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 25 January 2016

    [Akhirnya] Pelabuhan Internasional Dibangun di Subang


    BANDUNG – Fix, pembangunan pelabuhan internasional Jabar dilakukan di Subang, tepatnya di Pantai Patimban, Kecamatan Pusakanagara. Dan itu, sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat. Sebelumnya, pelabuhan internasional ini akan dibangun di Cilamaya-Karawang.
    “Pemprov Jabar sendiri mendapat peran sebagai mitra pelaksana pembangunan, seperti pada beberapa proyek monumental sebelumnya. Posisi pelabuhan saat ini sudah masuk tahap studi kelayakan atau feasibility studies (FS) yang sepenuhnya dilakukan Kementerian Perhubungan,” ujar Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan (Aher), kemarin.
    Posisi Pemprov Jabar sendiri, lanjut Aher, menjadi mitra pelaksana pembangunan sebagaimana terjadi pada beberapa proyek monumental sebelumnya. “Kami akan dukung dari sisi regulasi dan mengawal pelaksanaan,” sambung Aher.
    Orang nomor satu di Pemprov Jabar ini pun mencontohkan rekomendasi izin trase proyek kereta cepat, yang dikeluarkan Pemprov Jabar. Begitu pula pada mega proyek lainnya. Hal serupa juga akan dilakukan pada proyek pelabuhan internasional di Subang.
    Meski belum memperoleh rincian detil dan biaya pembangunan pelabuhan itu dari pemerintah pusat, Aher berjanji akan proaktif ke Kementerian Perhubungan untuk menanyakan perkembangan FS, termasuk detilnya untuk segera diiinformasikan ke masyarakat. (bay)

    http://www.jabarpublisher.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: [Akhirnya] Pelabuhan Internasional Dibangun di Subang Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top