728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 1 January 2016

    Begini Meriahnya Pesta Tahun Baru di Kota Jayapura Bumi Papua

    Foto: Siagian

    Jakarta - ergantian tahun menjadi sesuatu yang istimewa di Papua. Warga cukup antusias dengan kembang api yang sudah dibunyikan sejak pukul 20.00 WIT di sepanjang jalan menuju pantai Dok 2 depan kantor Gubernur Papua untuk menyaksikan puncak acara detk-detik pergantian tahun.

    Tepatnya pada pukul 00.00 WIT diawali dengan doa bersama oleh lima pemuka agama dari Islam, Kristen, Katolik, Budha dan Hindu. Doa-doa yang disampaikan meminta agar Papua tetap bersatu tidak ada permusuhan satu dengan yang lain, diberikan keamanan dan bisa menjaga lingkungan yang nyaman dan damai.

    Usai membacakan doa secara bergantian, dilanjutkan dengan hitungan mundur dari 10 sampai 1 lalu dilakukan tosh oleh Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal dan Para Pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) provinsi Papua dilanjutkan dengan penekan tombol sirene di ikuti dengan pesta kembang api yang berlangsung selama 1,5 jam.

    "Untuk kejayaan bangsa dan negara, kesehatan Presiden dan Kabinet kerja Gubernur Papua dan Forkompimda beserta jajaran, seluruh stakeholders serta masyarakat di provinsi Papua. Mari kita sukseskan pembangunan di provinsi Papua menuju Papua Bangkit, mandiri dan sejahtera. Selaku Gubernur Papua saya mengajak Bapak/Ibu/Saudara/i kita tos bersama," kata  Wakil Gubernur Papua, Kemen Tinal sekaligus mengangkat gelas yang berisi minuman.

    "Selamat tahun baru 1 Januari 2016 Tuhan Beserta kita sekalian. Aman," lanjutnya.




    Lalu terdengar dentuman meriam yang mengeluarkan kembang api berwarna-warni di atas laut di pantai Dok 2 depan kantor Gubernur Papua yang berada di pantai Dok 2 jln Soa-sio, Kota Jayapura. Sebelum kembang api diluncurkan dilakukan penghitungan waktu bersama di detik menjelang pergantian tahun. 




    Pesta kembang api berlangsung selama 90 menit atau 1.30 jam. Pemerintah juga menyediakan makan Bakso gratis bagi warga. "Ada 30 gerobak Bakso yang disediakan pemerintah, silahkan dinikmati," ujar MC dari atas pentas. 
    (rvk/rvk)
    http://news.detik.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Begini Meriahnya Pesta Tahun Baru di Kota Jayapura Bumi Papua Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top