728x90 AdSpace

  • Latest News

    Saturday, 2 January 2016

    Buron 2 tahun, Erik Estrada pembunuh istrinya yang hamil dibekuk

    Erik Estrada pembunuh istrinya. ©2016 Merdeka.com

    Merdeka.com - Jajaran Reskrim Polsek Bekasi Barat, Kota Bekasi, menangkap pelaku pembunuhan yang menjadi buronan hampir dua tahun. Tersangka, Erik Estrada (31) ditangkap saat keluar Lapas Cipinang, Jakarta Timur atas kasus penipuan.

    Kapolsek Bekasi Barat, Kompol Agung Budi Leksono mengatakan, kasus yang menjerat Erik terjadi pada 26 Januari 2014 silam. Dia membunuh istrinya sendiri yang tengah hamil tua. Tak hanya itu pelaku juga menikam mertuanya yang sudah sepuh hingga kritis.

    Menurut dia, kejadian itu saat istrinya Desy Hayatun Nufus (21) sedang membuat susu untuk anak sulungnya di rumahnya Rawa Bebek RT 10 RT 11 Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Bekasi Barat. Tiba-tiba suaminya yang datang langsung menghunuskan pedang ke tubuh korban, dan membabi buta menganiayanya.

    "Ketika hendak kabur, mertuanya mencoba menghadang, namun oleh tersangka ditikam pinggangnya menggunakan sangkur," kata Agung, Jumat (1/1/2016).

    Usai membunuh, kata dia, Erik melarikan diri ke kampung halamannya di Makassar, Sulawesi Selatan. Karena itu, polisi sempat mengalami kebuntuan mencari keberadaan tersangka. Namun, beberapa bulan kemudian tersangka ditangkap aparat Polres Jakarta Pusat kasus penipuan.

    Kasusnya pun, kata dia, sampai ke pengadilan, dan Erik divonis dua tahun penjara dan mendekam di LP Cipinang. Polisi yang mendapatkan informasi bahwa Erik akan keluar penjara pada 31 Desember 2015, langsung menyanggong di depan LP.

    Hasilnya, baru beberapa menit menghirup udara bebas, Erik pun ditangkap polisi atas tuduhan pembunuhan tersebut. Erik pun digelandang ke Polsek Bekasi Barat untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.

    Kepada wartawan, Erik mengakui perbuatannya bahwa membunuh istrinya yang tengah hamil delapan bulan. Ia tega menghabisi nyawa istrinya tersebut lantaran sakit hati, soalnya anak yang sedang dikandung merupakan hasil hubungan dengan pria lain.

    "Saya dibohongin terus, saya kesal. Harta saya juga habis sama dia," kata Erik.

    Namun demikian, dia mengaku menyesal telah melakukan perbuatan tersebut. Menurut dia, pada saat membunuh istrinya, dia dalam posisi sadar tanpa pengaruh apapun.

    Kini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Erik mendekam di sel tahanan Polsek Bekasi Kota, dijerat dengan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, ancamannya 15 tahun penjara.

    [bal]
    http://www.merdeka.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Buron 2 tahun, Erik Estrada pembunuh istrinya yang hamil dibekuk Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top