728x90 AdSpace

  • Latest News

    Saturday, 2 January 2016

    Demi Ibrahimovic, Thiago Silva Bertekad Juarai Liga Champions

    Reuters/Ibrahem Alomari

    Paris - Sepanjang kariernya, Zlatan Ibrahimovic belum pernah menjuarai Liga Champions. Rekan satu timnya di Paris Saint-Germain, Thiago Silva, pun bertekad membantu Ibra memenangi turnamen tersebut musim ini.

    Ibra sudah pernah meraih gelar juara liga di berbagai negara, mulai dari Belanda, Spanyol, hingga Italia. Di PSG, dalam tiga musim yang sudah dihabiskannya bersama raksasa Prancis itu, Ibra sukses meraih tiga gelar juara liga.

    Di luar gelar juara liga, penyerang asal Swedia itu juga meraih berbagai trofi di turnamen domestik. Namun, di kancah Eropa, trofi Ibra masih minim. Satu-satunya trofi Eropa yang pernah ia raih adalah Piala Super UEFA 2009, yang ia dapat bersama Barcelona.

    Silva menyebut, Ibra adalah salah satu pemain terbaik yang pernah berada satu tim dengannya. Ia juga mengatakan, Ibra adalah sosok yang unik. Atas berbagai alasan itulah Silva merasa, Ibra layak untuk meraih setidaknya satu gelar juara Liga Champions.

    "Zlatan adalah sosok spesial. Dia selalu ingin menang, bahkan di tiap sesi latihan. Itu sesuatu yang positif. Hal lain yang mencolok di mata saya adalah kepribadiannya," ujar Silva kepada Omnisports.

    "Kalau dia ingin bilang sesuatu, dia akan langsung mengatakannya di hadapan Anda. Itu positif. Seringkali, pemain tidak bicara langsung ke hadapan Anda, tapi berbicara di belakang Anda. Jadi, saya pikir, apa yang dilakukan Zlatan adalah sesuatu yang positif. Dia punya kepribadian kuat, tapi orang-orang yang menyaksikannya dari TV menyebut dia arogan. Dia tidak arogan. Dia orang yang baik dan buat PSG, dia adalah pemain yang amat penting."

    "Dia berbeda. Fisiknya kuat dan tekniknya juga bagus, tapi yang lebih penting lagi adalah kepribadiannya. Itu yang membuatnya jadi pemain yang hebat. Saya harap, dia mengakhiri kariernya dengan gelar Liga Champions di tangan. Itu mimpinya, dan mimpi kami juga."

    "Saya akan melakukan apa pun untuk membantunya menjuarai Liga Champions," kata Silva.

    PSG sukses melaju ke babak 16 besar kompetisi teratas antarklub Eropa itu. Di babak tersebut, PSG akan menghadapi wakil Inggris, Chelsea.




    (roz/nds)
    http://sport.detik.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Demi Ibrahimovic, Thiago Silva Bertekad Juarai Liga Champions Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top