728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 19 January 2016

    Dijuluki manusia cabai, Putu Suartawan ngaku tak pernah sakit perut

    Putu Suartawan manusia cabai dari Bali. ©2016 Merdeka.com

    Merdeka.com - Ada yang unik dari kebiasaan Putu Suartawan (40) dalam melahap cabai. Sejak kecil dirinya melahap cabai dalam porsi jumlah yang tak wajar namun tidak membuat masalah pada perutnya.

    Warga Banjar Yadnya Kerti, Desa Ularan, Kecamatan Seririt, Buleleng di Bali, ini mengaku sudah berulang kali memeriksakan dirinya ke dokter. Bahkan dalam setiap undangan show, selalu didatangkan dokter spesialis.

    "Setiap ada pertunjukan saya selalu diperiksa sebelum dan sesudahnya. Tetapi tidak pernah ada masalah," ungkap Suartawan, Senin (18/1) malam di rumahnya di Singaraja Buleleng.

    Sejak berumur 6 tahun hingga saat ini beranjak umur 41 dikatakannya belum pernah mengeluh tentang sakit yang dirasakan pada tubuhnya. "Kalau sakit kepala dan flu itu biasa. Kalau urusan di perut, syukurnya belum pernah ada," akunya.

    Putu Suartawan manusia cabai dari Bali 2016 Merdeka.com

    Dia juga sempat menanyakan kepada para tetua di keluarga soal keahliannya memakan cabai dalam porsi yang tak wajar ini apakah sebuah keturunan. Katanya, tidak satupun ada keluarga yang tahu.

    Suartawan hanya heran dengan keahlian yang dimilikinya saat ini, justru tidak dimiliki oleh anak-anaknya. Bahkan katanya, ke empat anaknya yang masih kecil-kecil tidak ada yang doyan cabai.

    "Anak saya tidak ada suka pedas. Tidak tau nanti kalau besar, ada empat anak saya," bebernya.

    Hal yang paling berkesan bagi Suratwan, ketika dirinya mendapat undangan dari salah satu partai politik saat menyambut Jero Wacik. Saat itu katanya, sebelum Jero Wacik dibui KPK dirinya makan cabai hampir 3 Kg dan beberapa sisanya diremas kemudian dibasuhkan ke wajah.

    "Banyak yang teriak ngeri lihat saya luluran dengan cabai di muka dan mengenai mata. Saya tidak rasakan perih atau pedas apapun," ungkapnya serambi menunjukkan foto kenangan saat pertunjukan ditonton Jero Wacik dan Gubernur Bali Made Mangku Pastika.

    [hhw]
    http://www.merdeka.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dijuluki manusia cabai, Putu Suartawan ngaku tak pernah sakit perut Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top