728x90 AdSpace

  • Latest News

    Saturday, 2 January 2016

    Din Minimi Menyerahkan Diri, Panglima: Kembali Ke Ibu Pertiwi Baik Sekali

    Foto: Agung Pambudhy

    Ambon - Nurdin Ismail alias Din Minimi bersama 120 anggota kelompoknya telah menyerahkan diri. Hal ini dilakukan setelah Kepala BIN Sutiyoso melakukan negosiasi di Aceh pada 28 Desember 2015 lalu.

    Setelah menyerahkan diri, Din Minimi mengajukan sejumlah tuntutan. Salah satunya adalah permintaan amnesti kepada Presiden Joko Widodo.

    Hal ini kemudian disampaikan Sutiyoso kepada Presiden Jokowi, Menkumham Yassona Laoly dan Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin.

    Menanggapi hal ini, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memilih untuk tidak mengomentari perihal amnesti yang diajukan oleh Din Minimi.

    "Soal Din Minimi kami menyampaikan bahwa akan ada amnesti. Saya tidak berkomentar apapun juga. Karena itu yang menentukan presiden," ucap Jenderal Gatot Nurmantyo, Ambon, Jumat (01/01/2016).

    Terlepas persoalan amnesti yang diberikan kepada Din Minimi, Panglima TNI memandang penyerahan diri Din Minimi ini sebagai satu langkah positif.

    "Tapi tentunya bagi rekan-rekan yang sadar dan ingin kembali ke Ibu Pertiwi sebagai satu hal yang sangat baik sekali," ucap Jenderal Gatot.

    Din Minimi adalah kelompok bersenjata yang paling dicari di Aceh. Dia telah bergabung dengan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) sejak 1997.

    Dirinya kembali terkenal setelah muncul pada harian terbitan lokal pada 11 Oktober 2014. Ketika itu, dia yang ditemani dengan dua anak buahnya berpose sembari mengangkat senapan AK 47. 
    (bag/bag)
    http://news.detik.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Din Minimi Menyerahkan Diri, Panglima: Kembali Ke Ibu Pertiwi Baik Sekali Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top