728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 21 January 2016

    Empat Balapan, Tentukan Nasib Rossi dan Lorenzo di Yamaha

    Kontrak pembalap selalu menjadi topik pembicaraan yang menarik, Begitu pun dengan nasib Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di Yamaha / Istimewa

    BARCELONA - Kontrak pembalap selalu menjadi topik pembicaraan yang menarik, meskipun banyak spekulasi yang menyebut jika pembalap tenar bakal tetap bertahan hingga musim berikutnya. Namun hal itu belum dapat diketahui sebelum tim mengonfirmasi perihal tersebut.

    Seperti yang diutarakan Direktur tim Yamaha Lin Jarvis. Ia sudah merancang rencana besar terkait nasib Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di tim Garpu Tala pada musim depan. Menurutnya, ini akan memakan waktu lama karena ada banyak diskusi dan negosiasi yang terjadi sebelum mengambil keputusan.

    Namun Yamaha akan memastikan apakah Rossi dan Lorenzo layak mengendarai YZR M1 pada musim depan, dengan melihat penampilan mereka di empat balapan terakhir. Berarti mereka harus tampil kompetitif di awal kompetisi tahun ini.

    "Saya akan melakukan penilaian di setiap putarannya (grand prix). Itu adalah satu-satunya cara untuk menilai apakah Rossi dan Lorenzo layak berada di tim Yamaha," tegas Jarvis seperti dikutip Speedweek, Rabu (20/1/2016).

    Ketika ditanya apakah Jarvis sudah mendapat bocoran dari pejabat Yamaha perihal kontrak pembalapnya tersebut, dia menjawab belum. "Ini pertanyaan yang sangat bagus, dan Anda semua akan melihat apa yang akan terjadi. Tahun ini akan sangat menarik untuk menyaksikan setiap putaran, karena semua pembalap top dunia berada di akhir kontrak. BIasanya pembalap akan menandatangani selama dua tahun, tapi akan ada banyak negosiasi dan diskusi."

    Jarvis menambahkan jika dirinya sudah membaca berita tentang rencana Rossi yang bakal mempertimbangkan pensiun pada musim depan. Namun hingga saat ini, belum diketahui apakah The Doctor ingin meneruskan kariernya atau malah menghentikannya.
    "Semua pembalap akan melihat tahap yang sangat awal. Apakah mereka mampu mengatasi permasalahan dalam kondisi baru. Kami memberikan target bahwa tujuan utama mereka adalah menjadi kompetitif dalam dua tahun ke depan. Karena kompetitor yakni Honda dan Ducati pasti mempunyai rencana yang sama. Saya belum bisa memastikan kapan kontrak pertama bisa disimpulkan, tapi saya berpikir bahwa kami akan melihat penampilan Rossi dan Lorenzo di tiga atau empat balapan," tukas Jarvis. 


    (sha)
    http://sports.sindonews.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Empat Balapan, Tentukan Nasib Rossi dan Lorenzo di Yamaha Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top