728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, 24 January 2016

    Iran Tangkap 100 Penyerang Kedubes Arab Saudi

    Kedubae Arab Saudi di Teheran di serang oleh sekelompok demonstran setelah negara itu melakukan eksekusi terhadap ulama Syiah, Nimr al-Nimr | (Reuters)

    TEHERAN - Seorang juru bicara pengadilan Iran mengatakan, sekitar 100 tersangka penyerangan Kedutaan Besar (Kedubes) Arab Saudi di Teheran telah ditangkap. Belakangan, beberapa dari para tersangka di bebaskan.

    Juru bicara pengadilan Iran, Gholam Hossein Mohseni Ejehi mengumumkan bahwa penangkapan para tersangka dilakukan setelah serangan terhadap Kedubes Arab Saudi terjadi. Namun, Ejehi tidak memberikan rincian lebih lanjut seperti dikutip dari laman The Washington Post, Minggu (24/1/2016).

    Seperti diketahui, sejumlah pengunjuk rasa menyerang dan membakar Kedubes Arab Saudi di Teheran dan menyerang konsulat Saudi di kota lainnya. Hal itu terjadi setelah Arab Saudi mengumumkan mengeksekusi ulama Syiah terkemuka, Nimr al-Nimr, pada 2 Januari lalu.

    Aksi penyerangan dan pembakaran ini pun berbuntut panjang. Arab Saudi memutuskan hubungan diplomatik dengan Iran dan memicu ketegangan diantara kedua negara.


    (ian)
    http://international.sindonews.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Iran Tangkap 100 Penyerang Kedubes Arab Saudi Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top