728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 1 January 2016

    Jokowi: Kita Jalankan Amanat Konstitusi, Bumi dan Kekayaannya untuk Rakyat

    Presiden Jokowi (Foto: Agung Pambudhy/detikFoto)

    Jakarta - Presiden Jokowi memimpin rapat kabinet terbatas untuk membahas Blok Masela. Menurut Jokowi, pemanfaatan Blok Masela haruslah sesuai dengan amanat UUD 1945.

    "Saya menekankan bahwa kita harus betul-betul memperhatikan amanat konstitusi kita yang menyatakan dengan jelas dan tegas bahwa bumi dan air serta kekayaan yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat," kata Jokowi saat membuka rapat di Kantor Presiden, Kompleks Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (29/12/2015).

    Jokowi tidak ingin apabila pemanfaatan Blok Masela hanya menguntungkan segelintir orang saja. Blok di Maluku Selatan yang akan dimanfaatkan untuk menghasilkan Liquid Natural Gas (LNG) atau gas alam cair ini haruslah dinikmati seluruh rakyat Indonesia.

    "Kita harus menyadari bahwa kekayaan sumber daya alam kita baik minyak bumi, gas bumi yang terkandung di bumi pertiwi ini suatu saat akan habis," imbuh Jokowi.

    Rapat ini dihadiri oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Maritim Rizal Ramli, Menkeu Bambang Brodjonegoro, Menteri ESDM Sudirman Said, Menteri Agraria Ferry Mursyidan Baldan, dan Dirut Pertamina Dwi Sutjipto.


    (bpn/hri)
    http://news.detik.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jokowi: Kita Jalankan Amanat Konstitusi, Bumi dan Kekayaannya untuk Rakyat Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top