728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 6 January 2016

    Jokowi: Peralihan PTS Menjadi PTN Meningkatkan Asas Pemerataan Pendidikan

    Jokowi: Peralihan PTS Menjadi PTN Meningkatkan Asas Pemerataan Pendidikan
    Presiden Jokowi (Foto: Laily Rachev/ Setpres)

    Jakarta - Sebanyak 29 perguruan tinggi swasta (PTS) diusulkan menjadi perguruan tinggi negeri (PTN). Proses peralihan itu telah dilakukan sejak tahun 2010.

    "Namun dengan pertimbangan masih adanya permasalahan yang mengiringi penegrian PTS-PTS itu, pemerintah telah melakukan moratorium perubahan bentuk PTS menjadi PTN," ujar Jokowi saat membuka rapat kabinet terbatas di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (6/1/2016).

    Moratorium itu diberlakukan sejak 1 Agustus 2013. Kemudian pada 29 Juni 2015, pemerintah memutuskan untuk memperpanjang moratorium tersebut.

    Suasana rapat kabinet terbatas (Laily/Setpres)

    "Itu saya minta Menristek Dikti untuk memaparkan perkembangan permasalahan-permasalahan yang ada, baik yang berkaitan dengan lahan, kebijakan aset, kemudian serah terima yang berkaitan dengan status dosen dan pegawai yang jumlahnya kurang lebih 4.300-an orang, dan saya kira itu perlu diselesaikan," tutur Jokowi.

    Menristek Dikti M Nasir yang hadir dalam rapat ini kemudian diminta memberikan pemaparan. Hadir pula Menkes Nila F Moeloek dan Menag Lukman Hakim.

    "Saya melihat kalau kebijakan ini cukup baik, yakni meningkatkan asas pemerataan dan pemerataan pendidikan di seluruh Indonesia, khususnya di wilayah-wilayah terdepan, terluar dan tertinggal," kata Jokowi sebelum meminta Nasir memberikan pemaparan 
    (bpn/hri)
    http://news.detik.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jokowi: Peralihan PTS Menjadi PTN Meningkatkan Asas Pemerataan Pendidikan Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top