728x90 AdSpace

  • Latest News

    Saturday, 2 January 2016

    Jokowi, Sarung dan Sinar Mentari Perdana di Tanah Papua

    Foto: Agus Suparto

    Raja Ampat - Presiden Joko Widodo sejak beberapa hari yang lalu berada di Raja Ampat, Papua untuk merayakan pergantian tahun. Sambil mengenakan sarung, pagi ini Jokowi tampak menikmati pemandangan serta hangatnya mentari pagi tahun baru di pinggir pantai.

    Jumat (1/1/2016) pagi sekitar pukul 06.15 WIT, Jokowi bersama anak bungsunya, Kaesang Pangarep memutuskan untuk berjalan jalan di sepanjang pantai untuk menikmati segarnya pagi di tahun baru. Seperti biasa, Jokowi pagi ini terlihat sangat santai mengenakan kemeja putih dan kain sarung berwarna kuning.

    Tanpa alas kaki, Jokowi tampak berjalan perlahan menuju dermaga bersama Kaesang yang sibuk mengabadikan foto keindahan pantai. Saat matahari masih bersembunyi di peraduan, Jokowi dan Kaesang sudah tiba di dermaga sekedar untuk duduk.

    Detikcom yang saat itu kebetulan sedang berada di pantai untuk menikmati keindahan pantai Raja Ampat di pagi hari tiba- tiba dipanggil Jokowi untuk duduk bersama di dermaga. Tak ada pembicaraan serius saat detikcom dan Jokowi berada di dermaga, hanya saling mengucapkan selamat tahun baru dan sesekali berbincang ringan seputar pariwisata, mengenai keindahan alam Raja Ampat, dan betapa sayangnya apabila pariwisata di kawasan tersebut tak dipromosikan dengan baik.

    Sambil berbincang, Jokowi terlihat duduk bersila di atas dermaga, sambil mengomentari indahnya warna ikan-ikan yang berseliweran di dalam laut. Sementara Kaesang yang mengenakan pakaian olahraga terlihat sibuk dengan kameranya sambil sesekali berbincang dengan sang ayah.

    Hampir satu jam detikcom bersama Jokowi dan Kaesang berada di dermaga. Sekitar pukul 07.00 WIT, Jokowi dan Kaesang lalu pamit untuk bersiap menuju Pianemo.

    Dari bibir pantai Papua, Jokowi menyapa hari pertama Indonesia dengan bersahaja dan segenggam optimisme di awal tahun. Selamat tahun baru 2016. 


    (rii/asp)
    http://news.detik.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jokowi, Sarung dan Sinar Mentari Perdana di Tanah Papua Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top