728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 1 January 2016

    Kebakaran Hebat Landa Gedung Tinggi di Dekat Burj Khalifa

    Foto: REUTERS/Ahmed Jadallah

    Jakarta - Gedung tingi di dekat Burj Khalifa, Dubai, Uni Emirat Arab (UAE) dilanda kebakaran hebat. Petugas pemadam kebakaran sedang berusaha memadamkan api yang sedang membumbung tinggi itu.

    Sebagaimana dilansir BBC, Jumat (1/1/2016), gedung tersebut bernama The Address. Api berkobar hebat di gedung setinggi 300 meter di hampir semua lantai.

    Puing-puing gedung yang terbakar terlihat berjatuhan dari ketinggian gedung. Belum jelas betul apakah ada korban jiwa atau tidak dalam kebakaran ini.

    Kebakaran timbul saat pergantian tahun 2015 ke 2016. Api timbul di depan pertunjukan kembang api di Burj Khalifa.

    Orang-orang yang sedang berkumpul melihat pertunjukan kembang api diinstruksikan untuk meninggalkan lokasi. Sementara ini, api terus melalap sebagian besar bangunan yang terdiri dari 60 lantai itu.

    Belum jelas betul soal penyebab kebakaran ini. Pemerintah Dubai mencuit di Twitter (dalam Bahasa Arab) bahwa api bermula di lantai 20.

    Sementara seorang turis bernama Michelle Duque menyatakan, "Semua terjadi tiba-tiba, kami melihat kepulan asap hitam muncul di antara Burj Khalifa dengan hotel. Api timbul sangat besar dan sebelum kita tahu, Address Hotel telah terkepung api oranye."

    Saat ini api masih berkobar dan dalam upaya pemadaman.
    (dnu/bal)

    http://news.detik.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kebakaran Hebat Landa Gedung Tinggi di Dekat Burj Khalifa Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top