728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 1 January 2016

    Narkoba Mendominasi Kasus Pidana di Surabaya

    Foto: Imam Wahyudiyanta

    Surabaya - Narkoba menjadi kasus yang terbanyak selama tahun 2015. Kasus penyalahgunaan barang haram tersebut mendominasi dengan angka 620 kasus. Kasus 3C (curas, curat, curanmor) juga masih marak di tahun ini.

    "Narkoba paling banyak, 620 kasus. Lebih banyak dari tahun lalu yang sejumlah 439 kasus," ujar Kapolrestabes Surabaya Kombespol Yan Fitri Halimansyah kepada wartawan, Kamis (31/12/2015).

    Menyusul di belakang kasus narkoba adalah kasus pencurian dengan pemberatan (curat) dengan jumlah 451 kasus. Jumlah itu turun dari tahun lalu yang berjumlah 528 kasus.

    Selanjutnya adalah kasus perjudian dengan jumlah kasus sebanyak 285 kasus, turun dibanding tahun lalu yang sebesar 519 kasus. Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) menjadi urutan selanjutnya dengan dengan jumlah 281 kasus, atau turun dari tahun lalu yang sebesar 326 kasus.

    Menyusul kemudian adalah kasus penganiayaan berat dengan jumlah 250 kasus, atau meningkat tahun lalu yang berjumlah 234 kasus. Pencurian dengan kekerasan (curas) adalah selanjutnya dengan jumlah 211 kasus, yang berarti turun dibandingkan tahun lalu sejumlah 268 kasus.

    Menyusul tiga kasus terakhir yakni trafficking, pembunuhan, dan uang palsu yang berturut-turut mempunyai jumlah kasus 8, 4, dan 4. Jumlah itu turun atau sama dengan tahun lalu yang berjumlah masing-masing 4. 
    (iwd/fat)
    http://news.detik.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Narkoba Mendominasi Kasus Pidana di Surabaya Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top