728x90 AdSpace

  • Latest News

    Saturday, 2 January 2016

    Obama Akan Bahas Kebijakan Pembatasan Kepemilikan Senjata Api

    Obama berbicara terorisme, 6 Desember 2015. Foto: REUTERS/Saul Loeb/Pool

    Washington DC, - Presiden AS Barack Obama akan menemui pengacara publik AS Loretta Lunch untuk membicarakan cara mengurangi kekerasan senjata api. Obama berencana mengambil kebijakan untuk menyikapi maraknya kejadian penembakan di AS.

    Dilansir Reuters, Jumat (1/1/2016) Obama mengaku telah menerima banyak surat dari para orang tua, guru, dan anak-anak untuk segera bertindak. Obama juga telah berulang kali meminta Kongres AS untuk memperketat aturan kepemilikan senjata.

    "Beberapa bulan lalu, saya memerintahkan tim saya di Gedung Putih untuk merumuskan aksi baru yang dapat diambil untuk mengurangi kekerasan senjata," kata Obama.

    Rencananya Obama akan menemui Loretta pada Senin (4/1) untuk membicarakan hal ini. Obama disebut kecewa dengan kinerja kongres yang tak maksimal dalam membentuk aturan.

    "Kita tahu bahwa kita tak bisa menyetop setiap aksi kekerasan. Tapi bagaimana jika kita mencoba untuk menyetopnya meski cuma satu? Bagaimana jika Kongres melakukan sesuatu -- apa pun -- untuk menjaga anak-anak kita dari kekerasan senjata?" ungkap Obama. 
    (bag/bag)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Obama Akan Bahas Kebijakan Pembatasan Kepemilikan Senjata Api Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top