728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 8 January 2016

    Ranking FIFA: Posisi Indonesia Makin Terpuruk

    Ranking FIFA: Posisi Indonesia Makin Terpuruk
    Indonesia semakin terpuruk dalam daftar rangking FIFA menyusul rilis terbaru yang dikeluarkan Badan Sepak Bola Dunia / FIFA

    JAKARTA - Indonesia semakin terpuruk dalam daftar rangking FIFA menyusul rilis terbaru yang dikeluarkan Badan Sepak Bola Dunia. Dari data tersebut Indonesia turun enam peringkat ke posisi 180 dunia dengan 84 poin, Kamis (7/1/2016).

    Ini adalah peringkat terburuk sepanjang sejarah Indonesia selama menjadi anggota FIFA per 1 November 1972 silam. Sebelumnya, posisi tim Merah Putih turun satu peringkat dibandingkan bulan lalu.

    Pada periode itu Indonesia menempati peringkat 174. Sekarang kita berada di bawah Bangladesh (peringkat 179), Laos (peringkat 177) dan Dominica (peringkat 176), sedang Malaysia dan Timor Leste berada di atas Indonesia. 

    Peringkat teratas masih ditempati Belgia dengan 1494. Argentina, Spanyol, dan Jerman menempati urutan kedua hingga keempat. Sementara posisi kelima dihuni Chile.

    Jika Belgia dan negara lain di Eropa berlomba-lomba memuncaki ranking FIFA, Indonesia justru terus berkutat dengan konflik sepak bola nasional. Ini terjadi lantaran Kementrian Pemuda dan Olah raga (Kemenpora) membekukan aktivitas organisasi Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI), yang berbuntut hukuman tidak boleh tampil di ajang internasional.

    Sehingga prestasi Merah Putih jalan di tempat. Rapor buruk itu harus menjadi perhatian pemerintah untuk segera menyelesaikan konflik yang terjadi pada dunia sepak bola di tanah air.


    (bbk)
    http://soccer.sindonews.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ranking FIFA: Posisi Indonesia Makin Terpuruk Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top