728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, 24 January 2016

    Remaja Tawuran Pakai Senpi Rakitan, 6 Alami Luka Tembak

    Aksi tawuran antar dua kelompok remaja di Jalan Segaran Jembatan Geledek Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) 2 Palembang berakibat enam orang mengalami luka tembak. Salah satu korba luka tembak. (Adi H/Koran SINDO)

    PALEMBANG - Aksi tawuran antar dua kelompok remaja di Jalan Segaran Jembatan Geledek Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) 2 Palembang berakibat enam orang mengalami luka tembak. Penyebabnya aksi tawuran tersebut dilakukan menggunakan senjata api rakitan dan air softgun.

    Dari informasi yang diterima, aksi tawuran antar dua kelompok ini berlangsung Minggu pagi (24/1/2016) sekitar pukul 06.30 WIB lantaran diduga dendam lama.

    Karena, sebelumnya Kapolresta Palembang dan Kapolsek IT I sudah memanggil para tokoh masyarakat setempat serta dua kubu yang bertingkai untuk melakukan perdamaian dengan menggelar yasinan dan doa bersama.

    Warga pun mengaku, kejadian itu pun membuat takut masyarakat di sekitar lantaran saat ini tawuran tersebut sudah menggunakan senjata api.

    Terkait hal itu, Kasat reskrim Polresta Palembang, Kompol Maruly Pardede mengatakan, aksi tawuran di kawasan tersebut memang telah lama terjadi. Kendati beberapa waktu yang lalu sempat dilakukan perdamaian antara dua kelompok tersebut.

    "Anggota kita terus rutin melakukan patroli dikawasan tersebut meskipun telah dilakukan perdamaian. Nah, biasanya tawuran ini terjadi jam 03.00 WIB, tapi kali ini mereka melakukan tawuran setelah anggota kita tidak di lokasi lagi," timpal Kasat.

    Saat ini, sambung Maruly, pihaknya masih melakikan pengamanan di lokasi kejadian untuk mengindari tawuran susulan antara dua kelompok tersebut.

    "Olah TKP sudah dilakukan, hasilnya ditemukan lubang bekas peluru di dinding rumah warga yang diduga dari senjata api rakitan. Saat ini anggota kita masih melakukan penyelidikan," jelasnya

    Dikatakan Kasat, dalam tawuran ini sedikitnya ada enam orang remaja yang menderita luka tembak senjata api tersebut dan harus menjalani perawatan di Rumah Sakit RK Charitas dan Rumah Sakit Moehammad Hoesin.

    Bahkan, salah satunya korban merupakan seorang gadis belia yang saat kejadian ada di dalam rumahnya.

    Keenamnya yakni, Rahmat Hidayat (18) warga Jalan Slamet Ryadi Lorong Manggar 1 dengan luka tembak di siku tangan kanan; M Azhari (16) warga Jalan Sukawinatan Lorong Harapan, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarame dengan luka di rusuk kiri.

    Selanjutnya M Ilham Elvian (16) warga Jalan Slamet Ryadi Lorong Buyut Cabe Kelurahan 10 Ilir, Kecamatan IT 2 dengab luka di paha kanan; Ahmad Alfarizi Putra (19) warga Jalan HM Yasin Kenten Laut dengan luka di hidung.

    Ahmad Solihin (21) warga Jalan Perintis Kemerdekaan dengan luka di perut kanan, dan Eli Septianti (19) warga yang tinggal tak jauh dari lokasi kejadian.

    "Untuk laki-laki dirawat di RS Umum sedangkan perempuan dibawah ke RS Charitas untuk menjalani operasi.Informasi terbaru yang kita peroleh dua orang korban laki-laki sudah pulang dari rumah sakit," tukasnya.


    (sms)
    http://daerah.sindonews.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Remaja Tawuran Pakai Senpi Rakitan, 6 Alami Luka Tembak Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top