728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 1 January 2016

    Riuh Rendah Suasana Taman Fatahillah di Kota Tua Jelang Malam Tahun Baru

    Foto: Kartika Sari Tarigan/detikcom

    Jakarta - Kawasan Kota Tua Jakarta menjadi satu dari lima titik keramaian malam tahun baru di Ibu Kota. Di sini juga akan diterapkan car free night alias bebas kendaraan bermotor.  Bagaimana penampakan Kota Tua menyongsong malam tahun baru?

    Tak ada acara khusus pada malam tahun baru di Kota Tua. Tak ada dekorasi yang berbeda pula pada sudut-sudut bangunan yang usianya sudah ratusan tahun itu.

    "Saya hanya main saja ke sini, sama suami dan tiga anak saya. Mengajak jalan-jalan anak saya saja," ujar salah seorang pengunjung yang bernama Diah (36) di Taman Fatahillah, kawasan Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat, Kamis (31/12/2015).

    Kota Tua (Foto: Kartika Sari Tarigan/detikcom)

    Diah tak berencana menghabiskan malam tahun baru di Kota Tua. Dia justru akan mengajak anak-anaknya melihat kembang api dan air mancur di Margo City, Depok, Jawa Barat.

    "Nanti sekalian jalan pulang naik Commuter Line," kata warga Citayam tersebut.

    Ada pula sekelompok remaja yang asyik berfoto ria hampir di setiap sudut Taman Fatahillah. Sama seperti Diah, mereka rupanya tak berniat menghabiskan malam tahun baru di sana.

    "Sebetulnya kita mau ke Ancol, tapi karena naik Commuter dan turun di sini, jadi mampir dahulu," kata mereka.

    Kota Tua (Foto: Kartika Sari Tarigan/detikcom)

    Sejauh mata memandang memang tak ada beda suasana Kota Tua dengan hari libur biasa. Orang-orang berkostum tentara hingga hantu masih setia menjadi objek foto di depan Museum Sejarah Jakarta. Sepeda-sepeda onthel warna warni juga masih bertengger di bawah pohon depan Museum Wayang.

    "Tidak terlalu ramai sih, ini malah lebih ramai sewaktu libur Natal," ungkap salah seorang penjaja balon bernama Rai.

    Kota Tua (Foto: Kartika Sari Tarigan/detikcom)


    (bag/nrl)
    http://news.detik.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Riuh Rendah Suasana Taman Fatahillah di Kota Tua Jelang Malam Tahun Baru Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top